Saturday, October 1, 2022

UIN Ar-Raniry Target Raih Akreditasi Unggul 2023

Nukilan.id – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof. Dr. Mujiburahman, M.Ag menargetkan pada tahun 2023 mendatang kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh bisa meraih akreditasi unggul.

“Ini menjadi tugas besar kita saat ini, yaitu menjadikan UIN Ar-Raniry mencapai akreditasi unggul di tahun 2023,” kata Prof Mujiburrrahman dalam diskusi santai di Aula Rektor UIN Ar-Raniry Banda, Sabtu (6/8/2022).

Menurutnya, dengan umur UIN Ar-Araniry yang sudah sangat tua yaitu 70 tahun, sudah sepatutnya mendapatkan akreditasi unggul, dan ini akan diupayakan pada tahun 2023 mendatang.

“Jadi dalam 100 hari pertama ini kita akan membenah kembali aura kampus pasca pandemi kemarin. Dan kita juga akan meningkat tridarma perguruan tinggi, untuk mencapai tata kelola yang baik, dan kita juga akan menggarap kampus lanjutan,” lanjut Prof Mujiburrahman.

Selain itu, Prof Mujiburrahman mengatakan dalam membangun kemajuan UIN Ar-Raniry kedepan pihaknya akan tetap mengacu pada nilai-nilai pancasila.

“Seperti moto kampus kita, yaitu energi kebangsaan, sinergi membangun negeri,” kata Prof Mujiburrahman.

Fungsi dan tugas UIN Ar-Raniry kedepan yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat. Makanya, ia berharap media masa dapat bekerja sama dalam menyampaikan informasi tentang UIN Ar-Raniry, tentunya dengan informasi yang mendidik dan menyatukan masyarakat.

“Kita berharap pemberitaan tentang UIN Ar-Raniry terus digalakkan, karena ini bagian dari pengaruh dunia maya dalam meningkatkan elektabilitas. Karena seperti kita ketahui tahun 2021 lalu elektabilitas UIN Ar-Raniry berada di luar peringkat 10 besar dan sekarang sudah berada di peringkat 9,” harapnya.

Disisi lain, Rektor UIN Ar-Raniry ini menyampaikan, pihaknya akan mengadakan silaturahmi, sosialisasi dan membuat Kenduri Raya dengan mengundang seluruh tokoh-tokoh alumni UIN Ar-Raniry.

“InsyaAllah kegiatan itu akan digelar bertepatan Milad UIN Ar-Raniry pada Oktober mendatang,” pungkas Prof Mujiburrahman.

Reporter: Hadiansyah

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img