Thursday, September 29, 2022

UIN Ar Raniry Rangking 9 di PTKIN Versi Webometrics 2022

Nukilan.id – UIN Ar Raniry Banda Aceh mendapat rangking 9 kampus PTKIN terbaik di Indonesia 2022 versi Webometrics.

Webometrics merupakan organisasi pemeringkatan perguruan tinggi di seluruh dunia yang diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigaciones Científicas (CSIC), badan riset publik terbesar di Spanyol.

Tujuan dari pemeringkatan yang telah dilakukan sejak tahun 2004 ini adalah untuk mempromosikan open access terhadap pengetahuan yang dihasilkan universitas.

Webometrics ranking adalah suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas di dunia melalui website universitas tersebut.

Rektor UIN Ar Raniry, Prof Mujiburrahman mengatakan capaian penilaian Webometrics merupakan andil dari seluruh civitas UIN Ar-Raniry yang saling bahu membahu mewujudkan kampus terbaik dari sumber daya manusia dan pelayanannya.

“Hal terpenting mempertahankan dan meningkatkan menjadi lebih baik secara penilaian hasil Webometrics ke depannya,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Kedepan, kata dia, orientasi memperbaiki kelemahan pelayanan, produksi pengetahuan, dan penataan sumber daya manusia menjadi agenda utama, selama dirinya memimpin UIN Ar-raniry sehingga tidak hanya mendapat predikat penilaian dari Webometrics, tetapi dapat penilaian dari kelembagaan lainnya.

Untuk itu, lanjutnya, penting soliditas dan kebersamaan membangun UIN Ar-Raniry di kepemimpinannya selalu Rektor wajib dilakukan guna memaksimalkan capaian yang direncanakan untuk mewujudkan kampus terbaik secara nasional maupun internasional.

“Tidak ada yang tidak mungkin diraih, jika kebersamaan menghilangkan sekat, dan menumbuhkan rasa kepemilikan UIN Ar-Raniry secara bersama-sama,” pungkasnya.

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img