Wednesday, June 19, 2024

TNI AL Bersama Pelaku UMKM Buka Bazar Murah di Mako Lanal Kota Sabang

Nukilan.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) bersama pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menggelar bazar sembako murah berlokasi di Mako Lanal Kota Sabang yang bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Jum’at (14/4/2023).

Baca Juga: Panglima TNI Serahkan Zakat Prajurit senilai Rp 6.667.528.938 Kepada Baznas

Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko, menyampaikan, kegiatan bazar sembako murah tersebut merupakan arahan langsung dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Mohammad Ali untuk membantu prajurit dan masyarakat di Sabang.

“Hari ini Lanal Sabang beserta Guskamla Koarmada I, Fasharkan, dan Lanudal Sabang, mendukung kegiatan pembagian paket lebaran dan bazar murah. Ini merupakan program dari pimpinan TNI AL yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia,” kata dia.

Ia menjelaskan, bahwa setiap prajuri TNI AL nantinya akan diberikan paket lebaran. Namun, untuk pihaknya membuka bazar murah dengan harga yang lebih relatif rendah.

“Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat dan meringankan personel TNI AL dan masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan lebaran,” ujarnya.

Son Haji menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 538 paket sembako yang terdiri dari 310 paket dari mitra TNI AL seperti Bank Syariah Indonesia (BSI) dan 228 paket dari Primkopal Lanal Sabang.

“Untuk personel, kita berikan dua paket per orangnya yang pertama dari internal dan Primkopal, kemudian dari mitra kita Bank Indonesia syariah,” ujarnya.

Diketahui, bazar murah yang digelar oleh TNI AL menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar. Adapun jenis sembako yang perjualkan seperti beras, minyak, goreng, tepung terigu, gula, telur, dan aneka sirup. Di sisi lain juga tersedia berbagai gerai UMKM yang menjual produk-produk olahan khas Kota Sabang mulai dari aneka makanan, pakaian hingga aksesoris. [Antara]

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-77 TNI AU, PJU Polda Aceh Ikut Fun Bike Dirgantara

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img