Tuesday, June 25, 2024

Terpilih Secara Aklamasi, Salman Ishak Kembali Pimpin MPD Kota Banda Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Salman Ishak kembali memimpin Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh masa jabatan 2024-2029. Mantan Pj Bupati Pidie Jaya itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Hotel Arabia Peunayong, Banda Aceh, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia sekaligus Plt Kepala Sekretariat MPD, Muhammad Ridha, Mubes ini digelar untuk dua agenda utama. Pertama, penyampaian pelaksanaan tugas MPD masa jabatan 2019-2024. Kedua, memilih Ketua MPD Kota Banda Aceh yang baru untuk masa jabatan 2024-2029.

Mubes dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari berbagai elemen pendidikan di Banda Aceh. Mereka meliputi pengurus MPD Kota Banda Aceh, utusan tokoh pendidikan, tokoh peduli pendidikan, tokoh perempuan peduli pendidikan, para kepala sekolah SD/MI dan SMP/MTs, serta perwakilan organisasi profesi.

Sebelum agenda pemilihan ketua, Mubes ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin.

Dalam sambutannya, Amiruddin mengungkapkan harapannya agar ketua terpilih dapat membawa MPD menjadi lebih baik dan memiliki semangat baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh.

Salman Ishak, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua MPD Kota Banda Aceh pada periode 2019-2024, kembali mendapatkan kepercayaan untuk memimpin MPD dalam lima tahun ke depan.

Terpilihnya Salman secara aklamasi menunjukkan dukungan penuh dari para peserta Mubes terhadap kepemimpinannya.

Salman Ishak mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh. Ia juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama demi mencapai tujuan tersebut.

Dengan terpilihnya kembali Salman Ishak, diharapkan MPD Kota Banda Aceh semakin solid dan terus berinovasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, demi mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img