Friday, December 9, 2022

Targetkan Tol Sibanceh Selesai Akhir Tahun 2022

Nukilan.id – Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh, Ir. Mawardi, didampingi Karo Adpemb Setda Aceh T. Robby Irza, S.SiT, MT. melakukan kunjungan lapangan percepatan pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 5 dan 6.

Dari peninjauan yang didampingi manajemen pihak pelaksana konstruksi terungkap jika Seksi V dan VI Tol Sibanceh yang sedang On Proses itu dijadwalkan tuntas dibangun pada akhir tahun 2022 ini.

Peninjauan itu sendiri dilakukan, Selasa (04/10/2022) siang tadi, dan berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB siang.

Menurut Mawardi, sesuai dengan penjelasan pihak pelaksana konstruksi, total bentang keseluruhan Seksi V mencapai 8 km dan Seksi VI sepanjang 5 km.

“Saat ini sedang on process pengerjaan sepanjang 1,8 km di seksi V yang terdiri dari 3 Jembatan Main Road dan 2 Jembatan Overpass,” tutur Mawardi.

Akses jalur keluar (Interchange) pada Seksi V terdapat 7 bidang lahan dalam proses eksekusi, diantaranya terdapat bangunan yang masih berpenghuni. Sementara pada pengerjaan Seksi VI tidak terjadi permasalahan, dan saat ini sedang tahap penyempurnaan.

“Insya Allah jika memang semuanya on schedule, seksi 5 dan 6 ruas tol Sibanceh itu akan tuntas seperti yang direncanakan,” kata Mawardi. []

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img