Monday, July 15, 2024

T Irwan Djohan Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni untuk Warga Kurang Mampu di Banda Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), T Irwan Djohan, menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu di Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (8/6/2023).

“Hari ini kita serahkan secara simbolis bantuan rumah layak huni untuk warga penerima di Alue Naga,” ujar Irwan Djohan di sela-sela penyerahan bantuan.

Rumah bantuan tersebut dibangun oleh Pemerintah Aceh melalui dana aspirasi atau pokok pikiran (pokir) tahun anggaran 2023, dengan nilai Rp104 juta per unit. Bacalon Wali Kota Banda Aceh ini mengungkapkan bahwa dirinya mengalokasikan dana aspirasi APBA 2023 untuk membangun sebanyak 13 unit rumah duafa. Empat unit berada di Banda Aceh, sementara sisanya tersebar di Aceh Besar, Aceh Utara, dan Aceh Selatan.

“Penerima hari ini mewakili dari total 13 rumah layak huni yang dibangun melalui pokir saya dalam APBA 2023,” jelasnya.

Irwan Djohan menambahkan, usulan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin juga telah diajukan kembali tahun ini, meskipun jumlah pastinya belum dapat dipastikan karena masih dalam proses.

“Setiap tahun kami mengusulkan pembangunan rumah layak huni ini. Bahkan untuk 2025 sudah kami masukkan dalam Musrenbang. Namun, biasanya pembangunan baru selesai di akhir tahun,” kata Irwan.

Selain rumah duafa, tahun ini Irwan juga mengusulkan pembangunan infrastruktur desa lainnya, seperti jalan desa, sarana olahraga, fasilitas pendidikan, dan lampu penerangan.

“Semua permintaan masyarakat saat reses kami usulkan, terutama untuk pembangunan tempat ibadah seperti masjid dan mushalla desa,” tambahnya.

Syahkubat, salah seorang penerima bantuan rumah layak huni di Alue Naga, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Aceh melalui Irwan Djohan atas bantuan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Irwan Djohan yang telah memfasilitasi satu unit rumah layak huni. Kami sangat terbantu, terutama karena selama ini kami tinggal di rumah kontrakan,” kata Syahkubat dengan penuh haru.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan semakin banyak masyarakat kurang mampu yang dapat menikmati hunian layak dan nyaman di masa mendatang.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img