Wednesday, December 7, 2022

Silaturahmi Kebangsaan, PKS Aceh Sambangi Ormas Perti

Nukilan.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menyambangi ormas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Aceh dalam rangka Silaturahim Kebangsaan di Kantor Perti Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Selasa (15/6/2021).

Ketua Perti Aceh, Tgk. H. Faisal Amin mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan DPW PKS tersebut. Dalam pertemuan itu, dia menjelaskan seputar sejarah terbentuknya Perti dan pergerakannya hingga sekarang.

Abi Faisal menambahkan, Perti sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia yang mengalami pasang surut, terdapat dinamika pergerakan seperti perpecahan hingga kemudian terjadi ishlah sehingga berubah nama menjadi Tarbiyah Perti.

“Awalnya PERTI ini satu, kemudian terjadi dinamika internal, hingga terjadi konflik dan perpecahan di tahun 90-an, sehingga terbentuk ormas Tarbiyah dan Ormas Perti. Namun sekarang setelah akhirnya melihat pentingnya persatuan, kedua ormas tersebut Bersatu Kembali dan dikenal dengan Tarbiyah Perti,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (16/6/2021).

Sementara itu, PKS Aceh yang dipimpin oleh Ketua DPW PKS Aceh, Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap pengurus Perti, yang telah menyambut dan menerima PKS untuk bersilaturahim. Dan berharap ada nasehat-nasehat dan bimbingan dari para Tengku yang berada di Perti. Ia juga menambahkan bahwa, kedatangan PKS juga untuk memperkenalkan pengurus baru dengan masa khidmat 2020-2025.

“Terima kasih atas sambutan Pengurus PERTI Aceh yang penuh keakraban dan persaudaraan, selain itu kami ingin mendengarkan nasehat dan bimbingan dari para Tgk dan orang tua di PERTI yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia organisasi keumatan ini,” ujarnya.

H.Irawan Abdullah, S.Ag selaku sekretaris MPW PKS Aceh yang juga ketua komisi 6 DPRA bidang kesejahteraan dan keistimewaan Aceh mengatakan, bahwa pihaknya memerlukan masukan dari segala pihak khususnya ormas-ormas islam, dan tentunya dukungan, sehingga harapan akan terciptanya Aceh dalam bingkai syariat dapat diwujudkan.

“Fraksi PKS di DPRA mengemban amanat penting dari masyarakat, oleh karenanya kami berharap kepada guru-guru disini, dapat memberikan masukan untuk disampaikan kepada anggota PKS di DPRA sehingga nantinya bisa didengar oleh pihak eksekutif, PKS juga berharap kepada ormas-ormas islam khususnya PERTI terus mendukung hal-hal yang disuarakan oleh dewan apalagi yang menyangkut kemaslahatan umat.”

Silahturahim tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris PERTI Aceh, Drs. Tgk. Zulkarnaini serta segenap pengurus PERTI lainnya, sedangkan dari pihak PKS turut dihadiri, ketua MPW, H. Khairul Amal, SE, Bendahara Umum, Muhammad Nafis, Kabid Kaderisasi, Ismunandar, ST, Kabid Polhukam, Muhammad Arnif, Kabid Kepemudaan, Zuanda, Kabid Pembinaan dan Pengembangan Desa, Surya Mutiara dan pengurus lainnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh ketua DPW PKS Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf kepada pengurus PERTI Aceh yang diterima oleh Ketua Tgk. H. Faisal Amin.[Iwan]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img