Sunday, July 14, 2024

Selebgram Aceh Shella Saukia Sumbang Sapi Kurban 1,2 Ton ke RPH Kota Banda Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Banda Aceh menerima sumbangan sapi kurban berbobot 1,2 ton dari selebgram Aceh, Shella Saukia, pada Idul Adha 1445 Hijriah. Sapi kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat setempat.

“Tahun ini kami menerima pemotongan sapi kurban seberat 1,2 ton dari salah satu warga kita, yaitu selebgram Aceh Shella Saukia,” ujar Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin, di Banda Aceh, Selasa (19/6/2024).

M Nurdin menjelaskan bahwa sapi kurban tersebut diterima atas nama tujuh anggota keluarga Shella Saukia dan diserahkan melalui Polsek Kutaraja. Polsek kemudian menyerahkan sapi itu ke RPH Kota Banda Aceh untuk disembelih dan disalurkan ke warga di Kecamatan Kutaraja.

“Penyalurannya atas persetujuan keluarga akan disalurkan untuk warga sekitar Kecamatan Kutaraja,” tambahnya.

Menurut Nurdin, hasil penyembelihan sapi tersebut menghasilkan 600 kantong daging yang langsung disalurkan oleh Polsek Kutaraja ke masing-masing gampong (desa) di wilayah tersebut.

“Sudah direncanakan 600 kantong dan alhamdulillah sudah terpenuhi semuanya,” ungkap M Nurdin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh mengumumkan bahwa warga setempat telah menyiapkan sebanyak 1.408 hewan kurban untuk disembelih saat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Jumlah tersebut terdiri atas 1.138 ekor sapi dan 270 ekor kambing.

Dari jumlah tersebut, masyarakat di gampong-gampong menyumbangkan 1.054 ekor sapi dan 253 ekor kambing. Sementara itu, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui OPD menyumbangkan sebanyak 87 ekor sapi, sedangkan sisanya adalah kambing.

Penyaluran hewan kurban ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan daging bagi warga di Banda Aceh, terutama pada momen penting seperti Idul Adha.

Dengan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk sumbangan dari tokoh-tokoh publik seperti Shella Saukia, tradisi kurban menjadi semakin bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img