Wednesday, June 19, 2024

Sejarah Baru, Atlet Aceh Cabang Menembak Rebut Medali Asian Games 2023

Nukilan.id – Atlet Aceh dari cabang menembak sukses mencatatkan sejarah baru dengan merebut dua medali perunggu untuk Kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2023 yang berlangsung di Huangzhou, Cina.

Informasi itu seperti disampaikan oleh Ketua Harian Pengprov Perbakin Aceh, H. Tarmizi ST, Rabu 27 September 2023.

Medali tersebut diraih oleh Muhammad Badri Akbar dari nomor 10m Running Target Men Team yang berkolaborasi dengan Muhammad Sejahtera Dwi Putra dan Julio Irfandi. Medali emas untuk nomor ini direbut oleh tim dari Korea Selatan, dan medali perak oleh tim dari Korea Utara.

“Medali perunggu kedua diraih pada nomor 10m Running Target Mixedrun Team. Tim ini diisi oleh atlet yang sama dari nomor 10m Running Target Men Team,” kata Tarmizi.

Kontingen Indonesia dari cabang menembak meraih total dua medali emas, dan dua medali perunggu pada ajang Asian Games 2023.

“Muhammad Badri Akbar merupakan atlet binaan Pengprov PERBAKIN Aceh dan KONI Aceh yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI Tahun 2024,” sebut Tarmizi.

Capaian raihan medali perunggu untuk cabang menembak oleh atlet Aceh, kata Tarmizi, merupakan catatan rekor baru bagi dunia olahraga Aceh, khususnya di cabang menembak.

Akbar, tambah Tazmiri, merupakan atlet muda asal Aceh yang diandalkan Timnas Indonesia di nomor 10m Running Target Men. “Insya Allah pada PON XXI Tahun 2024 mendatang, Akbar akan mampu meraih medali emas untuk kontingen Aceh,” kata Tarmizi.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img