Wednesday, October 5, 2022

Sayembara Logo dan Maskot PON XXI Aceh-Sumut Dibuka, Ini Syaratnya

Nukilan.id – Pemerintah Aceh dan Pemerintah Sumatera Utara melakukan sayembara logo, maskot, tagline dan lagu tema Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, dengan total hadiah Rp120 juta.

Pendaftaran peserta dan pengumpulan karya logo, maskot dan tagline dimulai 9 September hingga 3 Oktober 2022. Pengumuman pemenang akan dilakukan 12 Oktober 2022.

Sementara pengumpulan karya lagu tema dimulai 14 Oktober hingga 10 November 2022. Untuk pengumuman pemenang lagu tema dilakukan 14 November 2022.

Adapun rincian hadiah sayembara yang terbuka untuk umum ini antara lain, desain logo PON Aceh-Sumut berhadiah Rp30 juta, untuk desain tagline berhadiah Rp10 juta, lagu tema berhadiah Rp50 juta. Sedangkan desain maskot PON khusus untuk wilayah Sumut berhadiah Rp30 juta.

“Karena dua penyelenggara di dua daerah, maka spesial untuk maskot diadakan masing-masing untuk daerah, karena dua daerah memiliki karakteristik daerah masing-masing, makanya maskot kita bedakan, jadi Sumut dan Aceh melaksanakan sendiri,” kata Kadispora Sumut Tuahta Ramajaya Saragih AP MSi.

Tuahta menambahkan, untuk logo harus menggambarkan Aceh dan Sumut. Kalau Aceh itu identik dengan warna merah, putih, dan Hitam. Sedangkan Sumatera Utara identik dengan kuning dan hijau.

“Desain logo harus orisinil dan belum pernah dipublikasikan. Kemudian logo, maskot, dan tagline harus mengandung nilai filosopi, serta visi dan misi Provinsi Aceh dan Sumut. Peserta bisa perorangan atau tim dan wajib mengisi formulir untuk mendapatkan nomor sayembara,” tuturnya.

Desain logo, maskot, dan tagline bisa dikirim melalui email ke sayembara.ponxxiacehsumut2024@gmail.com. Untuk informasi lebih jelas bisa mengubungi 0813 6161 4032 (Rambe) atau 0821 6138 8325 (Heru) pada saat jam kerja.

Berikut persyaratan sayembara logo, maskot, tagline dan lagu tema PON XXI Aceh-Sumut 2024:

[Reji]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img