Sunday, May 26, 2024

Safari Ramadan Mobil Unit Donor Darah PMI Banda Aceh Sambangi Warga

NUKILAN.id | Banda Aceh – Di tengah semarak bulan suci Ramadan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan safari donor darah yang bergerak dari satu masjid ke masjid lain untuk menggalang ketersediaan stok darah. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga ketersediaan darah selama bulan Ramadan yang sering kali menurun, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial dalam membantu sesama, terutama di masa-masa yang penuh berkah ini.

Mobil Unit Donor Darah UTD PMI Kota Banda Aceh menjejak masjid-masjid dengan penuh semangat. Seperti pada malam ini, salah satu masjid yang disinggahi adalah Masjid Oman Al-Makmur, di mana warga dengan sukacita menyambut kehadiran tim PMI dengan antusiasme tinggi. Di tempat ini, para relawan PMI siap sedia menerima pendonor darah yang dengan ikhlas ingin berbagi kehidupan kepada sesama.

Salah seorang pendonor darah, Sofyan, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, menyampaikan kesan dan pengalamannya kepada Nukilan.id. Sofyan mengatakan, ia merasa tergerak untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah ini karena saya ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

“Cuma ingin berbagi saja bang, rasanya sangat puas bisa ngasih sesuatu yang berharga bagi orang lain,” ujar Sofyan kepada Nukilan.id pada Minggu, (31/3/2023) malam.

Tidak hanya itu, menurut pantauan Nukilan.id, UTD PMI Kota Banda Aceh juga memberikan apresiasi kepada para pendonor darah dengan memberikan paket sembako sebagai bentuk terima kasih atas kebaikan mereka. Paket sembako ini berisi bahan-bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang mungkin tidak mudah bagi sebagian orang.

Kegiatan safari Ramadan mobil unit donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Banda Aceh ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan ketersediaan stok darah, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat.

Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya di bulan Ramadan, tetapi sepanjang tahun.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img