Thursday, May 30, 2024

Resmi Dilantik, Reza Saputra Jadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, secara resmi melantik Reza Saputra sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh. Pelantikan yang berlangsung pada Selasa (16/4/2024) pukul 14.30 WIB di Anjong Mon Mata, Kota Banda Aceh.

Reza Saputra, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh, kini akan mengemban tanggung jawab baru tersebut. Langkah ini pun mendapat dukungan dari Kementerian Dalam Negeri, yang dipimpin oleh Tito Karnavian.

Sebelumnya, terdapat dinamika dalam penunjukan kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh. Usulan nama Reza Saputra oleh Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menggantikan rekomendasi sebelumnya dari Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki. Meski begitu, dengan pergantian kepemimpinan di Aceh, Mendagri menyetujui usulan Bustami Hamzah.

Bustami Hamzah dalam kesempatan tersebut juga memberikan arahan kepada Reza Saputra terkait strategi peningkatan Pendapatan Asli Aceh (PAA). Mengingat dana otonomi khusus berakhir pada 2027, BPKA diharapkan dapat berperan strategis dalam mengoptimalkan PAA. Menjadi sumber pendukung pembangunan dan pelayanan publik bagi masyarakat Aceh.

“BPKA sangat penting menjaga kestabilan dan memastikan tata kelola keuangan daerah yang efektif serta transparan bagi kepentingan masyarakat Aceh,” kata Bustami, menyoroti peran krusial Badan Pengelolaan Keuangan Aceh dalam pembangunan Aceh ke depan.

Dengan langkah ini, diharapkan Reza Saputra dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Aceh, serta menjaga kepercayaan publik terhadap tata kelola keuangan daerah yang bertanggung jawab dan transparan.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img