Tuesday, June 25, 2024

Prof Marniati Daftar Calon Wakil Gubernur Aceh melalui Gerindra 

NUKILAN.id | Banda Aceh – Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Prof. Adjunct Dr. Marniati, M.Kes., telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Aceh melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

Pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Aceh, Banda Aceh, pada Sabtu (25/5/2024). 

Prof. Marniati menyampaikan tekadnya untuk mewujudkan Aceh yang maju, makmur, aman, dan sejahtera dengan visi dan misi yang fokus pada beberapa bidang penting, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan serta memperjuangkan hak perempuan dan anak.

“Itu menjadi suatu potensi penting bagaimana kedepan untuk mewujudkan Aceh menjadi suatu provinsi yang maju, makmur, aman dan rakyatnya semua sejahtera, itu menjadi point penting bagi kita,” tegasnya.

Lebih lanjut, Prof. Marniati juga menyoroti pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan keadilan ekonomi. 

Menurutnya dengan pendidikan yang berkualitas, Aceh dapat memanfaatkan sumber daya alamnya secara optimal untuk menciptakan lapangan kerja dan menghidupkan ekonomi kerakyatan.

“Harapan kita adalah bagaimana keadilan ekonomi bagi seluruh rakyat Aceh ini dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh, tentu dengan keadilan ekonomi ini dapat mewujudkan satu kondisi kehidupan yang sejahtera bagi rakyat Aceh,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi, menyampaikan saat ini keterwakilan perempuan dalam pencalonan wakil gubernur Aceh hanya satu orang, sedangkan untuk calon bupati ada dua orang, jadi totalnya tiga orang.

“Untuk calon wakil gubernur ada tiga orang yang mengambil formulir tetapi yang baru mengembalikan berkas pendaftaran serta menyampaikan visi dan misi baru satu orang yaitu Prof. Marniati. Berkasnya nanti akan kita bawa ke Jakarta untuk mengirim nama bakal calon ke DPP Partai Gerindra,” pungkas Nasrul Sufi.

Reporter: Rezi

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img