Saturday, July 20, 2024

Prodi Manajemen UTU Raih Akreditasi ‘Baik Sekali’ dari LAMEMBA

NUKILAN.id | Meulaboh – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar (UTU) berhasil meraih akreditasi ‘Baik Sekali’ dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA). Pencapaian ini diumumkan melalui Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif LAMEMBA No. 1339/DE/A.5/AR.10/VII/2024 yang menyatakan bahwa Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi UTU mendapatkan akreditasi ‘Baik Sekali’. Sertifikat tersebut berlaku sejak 5 Juli 2024 hingga 5 Juli 2029.

Akreditasi ini menunjukkan peningkatan kualitas dan komitmen institusi dalam memberikan pendidikan unggul di bidang Manajemen. Rektor UTU, Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si, mengucapkan selamat atas pencapaian ini dan menyatakan bahwa akreditasi tersebut adalah hasil kerja keras tim dosen dan staf administrasi yang solid.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Akreditasi ‘Baik Sekali’ adalah hasil dari kerja keras seluruh tim. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan berkomitmen melahirkan lulusan yang kompeten dan berkualitas dalam bidang Manajemen,” ungkapnya.

Prof. Ishak Hasan juga menambahkan bahwa pencapaian akreditasi ini didukung oleh beberapa komponen penting, antara lain ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas, aspek kompetensi, recognisi, jabatan fungsional, serta kegiatan dan luaran Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh dosen di Prodi S1 Manajemen. Selain itu, kompetensi para tenaga pendidik dan sarana prasarana yang memadai serta banyaknya prestasi akademik dan non-akademik yang diraih oleh mahasiswa Prodi S1 Manajemen turut berperan dalam pencapaian ini.

Dekan Fakultas Ekonomi UTU, Dr. Hamdi Harmen, SE., M.Si, menambahkan bahwa akreditasi ini merupakan bukti pengakuan atas upaya dan komitmen dalam menjaga standar pendidikan tinggi.

“Kami akan terus mengembangkan kurikulum, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi tuntutan zaman yang semakin kompleks,” jelasnya.

Pencapaian akreditasi ‘Baik Sekali’ ini diharapkan memberikan dorongan besar bagi Program Studi Manajemen dalam menjalankan misinya. Mereka bertekad untuk menghasilkan generasi muda yang kompeten dan berintegritas, siap berkontribusi dalam penyebaran pengetahuan manajemen yang berkualitas dan positif di masyarakat.

Kepala Program Studi S1 Manajemen, Muzakir, S.E., M.Sc, menegaskan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari dukungan Rektor Prof. Ishak Hasan dan seluruh civitas akademika UTU.

“Komitmen kami adalah terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas. Kami juga bertekad untuk terus berinovasi serta mengembangkan potensi Prodi S1 Manajemen agar menjadi lebih unggul ke depannya,” ujar Muzakir.

Dengan pencapaian ini, UTU semakin menunjukkan komitmennya dalam menyediakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan zaman.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img