Tuesday, July 23, 2024

Pj Walikota Sambangi Sejumlah Mesjid dan Unit Pelayanan Publik

Nukilan.id – Usai merampungkan rutinitas dinas di balai kota, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyambangi sejumlah masjid yang ada di Banda Aceh. Targetnya, rumah ibadah yang terletak di kawasan yang kerap muncul keluhan kekurangan air bersih.

Setidaknya, ada empat masjid yang ia kunjungi, yaitu Masjid Al-Wustha Jeulingke, Masjid Gampong Alue Naga, Masjid Baiturrahmah Lampoh Daya dan Masjid Al-Kawakib Gampong Deah Raya. Di setiap masjid, pj wali kota mengecek langsung ketersedian air bersih di tempat wudhu.

“Alhamdulillah kita cek airnya jernih dan mengalir lancar. Kita harapkan kondisi ini dapat dijaga oleh Perumdam Tirta Daroy selama bulan puasa Ramadan dan untuk seterusnya, demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah,” ujarnya di sela-sela pengecekan, Selasa, (28/3/2023).

Bukan hanya itu, ia juga telah menginstruksikan Perumdam Tirta Daroy untuk menyiagakan mobil tangki untuk mengantisipasi masjid yang kekurangan air. “Selain itu, kita menggratiskan tagihan air bersih bagi semua rumah ibadah selama bulan puasa ini,” ujarnya lagi.

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah unit pelayanan publik yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Meuraxa.(Foto: Ist)

Sebelumnya di hari yang sama, pj wali kota turut melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah unit pelayanan publik. Salah satu tempat yang ia tuju, yakni Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Meuraxa.

Di ruang IGD rumah sakit milik Pemko Banda Aceh itu, Bakri Siddiq menyapa para pasien yang tengah dirawat sembari mengecek kesigapan petugas medis. “Bagaimana ibu pelayanan di sini?” tanyanya pada salah satu keluarga pasien.

“Alhamdulillah baik pak,” jawab sang ibu yang tengah menemani suaminya yang masuk IGD dengan keluhan sesak nafas.

Kondisi dan fasilitas emergency room tak luput dari perhatiannya. “Ini ruang IGD tolong dipastikan steril dan dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat yang datang berobat. Berikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga kita,” pesan pj wali kota kepada petugas piket.[]

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img