Friday, December 9, 2022

Permata Bantu Pemulangan Jenazah Warga Aceh Tamiang dari Jakarta

Nukilan.id – Perhimpunan Masyarakat Aceh Tamiang (Permata) Jakarta memfasilitasi pemulangan jenazah warga Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Ari Syahputra (35), Sabtu (12/11/2022).

Almarhum yang berasal dari Dusun Setia Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 10.15 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi.

“Dia (almarhum) masuk rumah sakit karena sakit lambung dan di rawat di Rumah di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid selama empat hari,” ujar Ketua Permata, Sugianto, SE, MM yang dikonfirmasi Nukilan.

Sugianto menjelaskan pemulangan jenazah Ari Syahputra tersebut menggunakan pesawat Lion Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu pagi sekira jam 05.00 WIB dan tiba di Bandara Kualanamu Medan sekitar jam 07.30 WIB.

“Sampai di Bandara Kualanamu Medan, jenazah dijemput oleh pihak keluarga dan dibawa ke Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang dengan menggunakan ambulance RSUD Aceh Tamiang,” ujarnya.

Seluruh biaya pemulangan almarhum, kata Sugianto, ditanggung oleh Permata Jakarta.

Sementara itu, Datok Kampung Kesehatan, Syariful Alam membenarkan bahwa ada warga Kampung Kesehatan yang meninggal dunia di Jakarta.

“Ya benar, ada warga kampung Kesehatan yang bernama Ari Syahputra meninggal dunia di Jakarta. Almarhum sudah merantau ke Jakarta selama sudah tahun dan almarhum berstatus lajang serta memiliki riwayat sakit lambung,” ujar Tok Ful, panggilan akrab Syariful Alam.

Datok Ful menjelaskan pihaknya sudah menelepon pihak keluarga agar menjemput Almarhum di Bandara Kualanamu Minggu (13/11/2022) pagi dan ia menyampaikan ke pihak keluarga untuk biaya pemulangan jenazah dari Jakarta sudah ditanggung oleh Permata Jakarta.

“Atas nama pemerintah Kampung Kesehatan, saya mengucapkan terima kasih kepada Permata dan pak Sugi, yang sangat peduli terhadap warga Aceh Tamiang¬† di Jakarta yang terkena musibah. Kepedulian dan respon Permata sangat cepat,” ujarnya. (Wanda)

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img