Monday, February 26, 2024

Peduli Penghijauan, Polres Aceh Besar Tanam 1000 Pohon

Nukilan.id – Polres Aceh Besar melaksanakan kegiatan penanaman 1000 pohon secara serentak di Desa Weu, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/8/2023) pagi.

Penanaman Pohon yang dilaksanakan Polres Aceh Besar ini dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui virtual zoom meeting dengan tema Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustaman, SIK. MH melalui Waka Polres Kompol Muara Uli, S.E, M.M, mengatakan, penanaman 1000 pohon yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan sejak dini yang digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek.

“Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Aceh Besar dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup,”ujarnya.

Ia  berharap, penanaman pohon secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

“Selain itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” harapnya.

Turut serta dalam penanaman pohon serentak ini, Waka Polres Aceh Besar, Kompol Muara Uli Hamonangan, SE. MM, Kepala BPBD Kabupaten Aceh Besar, Kepala PLN Kabupaten Aceh Besar, Kepala Bank Aceh Cabang Kota Jantho, PJU Polres Aceh Besar, Kapolsek jajaran, Muspika Kecamatan Kota Jantho, Tokoh Masyarakat, pemuda dan Personil Polres Aceh Besar. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img