Friday, June 14, 2024

Nasir Djamil Ajak Mahasiswa Aceh Tingkatkan Imajinasi Sebagai Mutu Kreativitas

Nukilan.id – Dalam rangka memeriahkan acara tahunan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Komunitas Film Trieng, December To Remember, salah satu anggota DPR RI dapil Aceh Nasir Djamil, ajak puluhan mahasiswa Aceh tingkatkan imajinasi sebagai mutu Kreativitas.

“Dalam menghadapi modus demografi kedepan, imajinasi sangat di butuhkan pada saat sekarang ini, mari kita tingkatkan kreativitas dan menggonjot kapasitas keimanan, keilmuan, dan akhlakul karimah,” terangnya dalam sambutan yang berlangsung di Aula Museum UIN Ar-Raniry, Selasa, (28/12/2021).

Lebih lanjut, Nasir menjelaskan jika seseorang kehilangan imajinasi, maka paham pahamnya itu akan kaku tidak punya mutu.

Selain itu, Nasir juga menjelaskan ada 3 cara dalam seseorang menciptakan hal baru. Diantaranya adalah Literasi, Inovasi, dan intrupsi.

Namun menurut Nasir, sekarang ini literasi dan inovasi sudah mulai di tinggalkan karena perkembangan zaman dan sekarang menuju ke intrupsi. Dimana intrupsi lebih menciptakan banyak hal yang baru lagi sehingga literasi dan inovasi itu menjadi kuno, ketinggalan zaman dan tidak terpakai lagi.

Kemudian dari pada itu, sebelum mengakhiri sambutannya, Nasir berpesan, dalam menghadapi bonus demografi kedepan, diusia yang produktif para mahasiswa diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Karena kesempatan hanya datang satu kali.

Acara December To Remember adalah cara mahasiswa untuk menolak lupa akan kejadian Tsunami yang melanda Aceh. Kegiatan ini di hadir oleh puluhan mahasiswa dan komunitas film yang ada di Aceh.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img