Thursday, September 29, 2022

Muzakkar Kukuhkan Pengurus Besar HIMABIR Periode 2020-2022 di Banda Aceh

Nukilan.id – Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M. Si, mengukuhkan pengurus besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (HIMABIR) periode 2020-2022 di Aula Jeddah Asrama Haji Banda Aceh, Jum’at (19/3/2021).

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Ini sebuah amanah yang harus di jalankan dengan baik,” kata Muzakkar dalam sambutannya.

Baca juga: DLHK Janjikan Sumbang Pendapatan Asli Aceh dari TPA Blang Bintang, Ini Sumbernya

Muzakkar mengatakan, Pemerintah Bireuen akan terus mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, dimana tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar.

“Saya mengajak untuk bersinergi dalam membangun Bireuen, dimana Kabupaten Bireuen merupakan kota juang dan juga kota santri, yang menjadi kebanggaan bagi kita bersama,” ujarnya.

Ia menceritakan bahwa, sejarah pembentukan HIMABIR dimulai saat Bupati Bireuen dijabat oleh Drs Mustafa A Glanggang.

“Yang menandatangani SK Pengurus Himabir saya, dengan jabatan masa itu sebagai Assisten III Setdakab Bireuen,” Sebut Muzakkar.

Baca juga: Tim ESDM Aceh Tinjau Penambang Tertimbun di Manggamat, Hasil Teknis: Penambang Ilegal

Ketua umum HIMABIR, Amsal mengatakan, wadah perkumpulan ini adalah milik seluruh mahasiswa Bireuen yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, agar sama-sama menjadikan paguyuban ini sebagai rumah bagi kita semua.

Kedepan, kata Amsal, HIMABIR membuat laboratorium mahasiswa yang fokus pada intelektualitas, moral, dan Integritas, sehingga akan membawa nuansa keilmuan, sosial dan membantuk sanggar seni.

“Untuk menampung segala aktifitas mahasiswa dalam mengembangkan kreatifitas,” kata Amsal.

Baca juga: Disbudpar Aceh Luncurkan Kalender Event 2021

Selain itu, ia menegaskan, HIMABIR selalu menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa Bireuen dan masyarakat, serta siap mendukung segala kegiatan pemerintah baik Legislatif maupun Eksekutif yang bertujuan pada kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Ketua dimisioner Furqan Raka menyebutkan, HIMABIR hadir untuk wadah persatuan mahasiswa biruen, baik yang berasal dari geurugok sampai dengan samalanga, sehingga terus menjalin sinergisitas yang kuat.

“Segala moment yang di dapatkan adalah sebuah proses hebat, sehingga harus semangat dalam menjalankan amanah,” kata Furqan.

Baca juga: Hari Hutan Sedunia, Begini Kondisi Hutan Indonesia

Ucapan selamat juga datang dari berbagai pihak, terutama Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Drs. Bukhari, MM. Berharap Agar Kedepan Pemuda dan mahasiswa Bireuen bisa menjadi pemimpin untuk Aceh.

Turut Hadir dalam pengukuhan:
Anggota DPRA dr. Purnama setia budi Sp.OG, Pimpinan DPRK beserta Anggota Syauqi Futaqi S. Fil.I, Suhaimi hamid S. Sos Zulfikar apayub SE. MM , Sekretaris dewan said Abdurrahman S. Sos , kepala Dispora Muhammad al muttaqin Spd. Mpd , direktur RSUD Fauziah Bireuen dr. Amir addani M.kes. Dr. M. Adli Abdullah, SH , Amrullah SE. M.Si , rahmad adha SSTP,. Muktaruddin , kabag Umum dan kabag humas, serta tokoh-tokoh biruen lainya di Banda Aceh
Bupati Bireuen Bapak Drs. Hamdani Raden dan Bapak Mustafa A. Geulanggang, peiode lalu, Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Banda Aceh,

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh tampilan musikalisasi puisi, sanggar tari seni, paduan suara, vocal solo dan hip-hop oleh putra-putri Bireuen. Dan acara berjalan sesuai Protokoler kesehatan.[rilis]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img