Wednesday, December 7, 2022

Muslahuddin Lantik Pengurus Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Aceh

Nukilan.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud resmi melantik pengurus Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana Provinsi Aceh di Pantai Kapuk, Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (28/8/2022).

Acara pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka serta penyematan tanda jabatan kepada Muhammad Ali alias Ali Gondrong sebagai Komandan Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Aceh periode 2022-2027.

Pelantikan ini turut disaksikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Aceh, Gading Hamonangan Hasibuan beserta sejumlah pengurus inti DPD PDI Perjuangan Aceh.

Muslahuddin Daud dalam amanatnya menyampaikan bahwa Satgas Cakra Buana merupakan satuan khusus yang dimiliki PDI Perjuangan. Mereka adalah sang penjaga marwah partai digaris terdepan dalam mengawal setiap agenda-agenda kepartaian, gerak langkah mereka dalam bertugas akan bermuara pada cerminan wajah partai.

“Karena itu, saya berharap Satgas Cakra Buana DPD PDIP Aceh dapat bertugas secara profesional, baik dalam tugas pengamanan maupun protokoler kepartaian. Di samping itu, Satgas Cakra Buana juga diharapkan dapat membantu gerak dalam menaikkan popularitas dan elektabilitas partai,” kata Muslahuddin.

Sementara itu, Komandan Satgas Cakra Buana Aceh, Ali Gondrong menyampaikan pihaknya akan segera merangkul kaum milenial di Aceh untuk bergabung dalam kesatuan Satgas Cakra Buana DPD PDIP Aceh.

“Kita akan rangkul anak-anak muda di Aceh untuk bergabung ke Satgas Cakra Buana, minimal per gampong ada 2 orang tim satgas, jadi seluruh Aceh akan ada 12.994 orang tim Satgas di Aceh,” ujarnya.

Disisi lain, Ali mengatakan, Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Aceh punya tanggungjawab besar dalam menjaga kenyamanan, keamanan dan marwah partai.

“Untuk itu saya menghimbau seluruh tim untuk bekerja secara profesional, kooperatif dalam menjalankan tugas, semoga perjuangan kita untuk kesejahteraan masyarakat Aceh bisa tercapai,” pungkasnya.

“Mari kita bersatu padu dan bekerjasama dengan baik untuk menentukan sebuah harapan yang dicita-citakan, menjalani ikatan kerjasama yang kokoh dan kuat, meskipun banyak rintangan, banyak kendala dan juga cobaan kerap menyerang,” ungkap Ali.

Menurutnya, kerja keras adalah simbol dari keberhasilan, kerja keras jualah yang akan membawa kita dalam sebuah keberhasilan yang menggembirakan, kita yakin akan itu, kita mesti sadar bahwa tak ada suatu hasil apapun yang tidak dilalui dengan proses, dan karena dengan berproseslah sesuatu hal akan menjadi indah, karena dibubuhi dengan pengalaman, dibalut dengan kesetiaan, diiringi dengan perjuangan, dan dijalani dengan penuh kesabaran, dan akhirnya kita mendapatkan lebih dari apa yang kita inginkan.

“Kita mesti yakin bahwa kita tidak sendirian, disisi lain berdoa adalah sebuah sugesti yang dapat menanamkan sebuah keyakinan kita untuk keberhasilan, karena Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita sekalian. kita harus tetap bersatu, dan solid demi kesucian yang kita raih kelak dikemudian hari,” demikian tutur Dansatgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Aceh.

Usai pelantikan, Satgas Cakra Buana Aceh juga melakukan  Family Gathering dan makan bersama sekaligus  dimeriahkan dengan aneka perlombaan yang diikuti seluruh pengurus Satgas Cakra Buana dan DPD PDIP Perjuangan Aceh. [Wanda]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img