Monday, February 26, 2024

KPU Sediakan 3.090 Kotak Suara di Banda Aceh

Nukilan.id – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh telah menerima sebanyak 2400 lembar bilik suara serta 59.522 keping segel dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Selain itu, terdapat 3.090 kotak suara dan 18 cadangan kotak suara yang telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Divisi Hukum dan Pengawasan KIP Banda Aceh, Hasbullah menyampaikan bahwa persiapan tersebut merupakan implementasi dari Peraturan KPU nomor 14 yang mengatur tentang perlengkapan yang diperlukan dalam pelaksanaan Pemilu, termasuk bilik suara, segel, kotak suara, dan alat pencoblos.

“Alat kelengkapan lainnya, seperti sampul, karet spidol, dan perlengkapan lainnya, sedang dalam proses pengiriman dan pengelangan, untuk kemudian diisi ke dalam kotak suara,” kata Hasbullah kepada Nukilan di Banda Aceh, pada Kamis (9/11/2023).

Lebih lanjut, Hasbullah menjelaskan bahwa penyaluran perlengkapan pemilihan ke setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS) akan dilakukan dengan menyediakan 5 kotak suara untuk setiap TPS. 

Di Kota Banda Aceh sendiri, terdapat 618 TPS yang tersebar di 90 Gampong dan 9 kecamatan. Dengan persiapan yang matang ini, “Diharapkan proses pemungutan suara di Banda Aceh dapat berjalan dengan lancar dan terjaminnya keselamatan suara masyarakat,” tandasnya. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img