Saturday, July 20, 2024

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar Sambut Kedatangan Kloter 1 Jemaah Haji

NUKILAN.id | Banda Aceh – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Besar, Saifuddin, didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh Besar, Yasmaidar, menyambut kedatangan jemaah haji kloter pertama asal Kabupaten Aceh Besar di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda pada Rabu (10/7/2024).

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar Khalid Wardana, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Azzahri, serta Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Aceh Besar Akhyar.

Kloter pertama (BTJ-01) yang terdiri dari 392 jemaah asal Aceh Besar dan Kota Sabang, tiba di tanah air dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airways GIA 2201. Pesawat ini berangkat dari Madinah pada Rabu, 10 Juli 2024 pukul 02.30 Waktu Arab Saudi (WAS) dan mendarat di Bandara SIM pukul 14.40 WIB.

Saifuddin, di sela-sela menunggu kedatangan jemaah haji, menyampaikan bahwa setibanya di Bandara SIM, seluruh jemaah akan langsung diberangkatkan ke Asrama Haji Debarkasi Aceh untuk proses pelepasan.

“Kami menyampaikan selamat datang kembali di tanah air dan selamat bertemu lagi dengan keluarga. Kami berharap semoga menjadi Haji yang Mabrur,” ujar Saifuddin didampingi Ketua DWP Yasmaidar.

Saifuddin juga meminta kepada keluarga jemaah haji agar melakukan penjemputan dengan tertib sesuai dengan tempat-tempat yang telah ditentukan oleh petugas.

Ia menambahkan bahwa jemaah haji asal Aceh Besar yang tergabung dalam Kloter 6 akan berangkat dari Arab Saudi pada Senin, 15 Juli 2024 dan tiba di Bandara SIM pada Selasa, 16 Juli 2024 pukul 02.30 WIB.

Selain itu, jemaah haji Aceh Besar yang tergabung dalam Kloter 12 dijadwalkan berangkat pada Minggu, 21 Juli 2024 pukul 20.10 WAS dan tiba di tanah air pada Senin, 22 Juli 2024 pukul 08.40 WIB.

“Kita doakan semoga seluruh jemaah haji asal Aceh Besar bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan berkumpul kembali dengan keluarga tercinta,” pungkasnya.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img