Thursday, May 30, 2024

Kembali Boyong Yatim ke Mal, Keuchik Lamteumen Timur Belikan Baju Lebaran Sesuai Selera

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sebanyak 58 anak yatim, fakir miskin, dan yatim piatu di Gampong Lamteumen Timur, Banda Aceh, merasakan kebahagiaan yang memancar pada Kamis (4/4/2024). Mereka diantar kembali oleh Keuchik Lamteumen Timur, Riazil SSos, untuk membeli pakaian lebaran sesuai keinginan mereka di Suzuya Mall, Banda Aceh.

Mereka pergi berbelanja bersama orang tua mereka dan juga diiringi oleh perwakilan dari lima kepala dusun di Gampong Lamteumen Timur. Ini merupakan tradisi tahunan di desa tersebut di mana setiap tahun anak-anak yatim diajak untuk memilih pakaian baru menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Bahkan jauh hari sebelumnya, ketika sang Keuchik menjadi Kepala Dusun Teratai Gampong Lamteumen Timur program ini sudah dilaksanakan.

Tapi, pada waktu itu fokusnya hanya sebatas anak-anak yatim di dusunnya saja. Tapi, untuk saat ini bisa dilakukan di lingkup yang lebih luas di lima dusun dalam Gampong Lamteumen Timur.

“Alhamdulillah, ini memasuki tahun ketiga kami bisa bersama anak-anak yatim dan memberikan sedikit mereka kebahagiaan jelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Riazil, kepada Serambnews.com, Kamis (4/4/2024).

Di samping membelikan baju baru setiap jelang Hari Raya Idul Fitri, Keuchik Lamteumen Timur ini juga mengajak anak-anak yatim ini mencari baju seragam sekolah saat memasuki tahun ajaran baru di sekolah.

Program bertajuk ‘Senyum Yatim di Hari Lebaran’ baru gencar dilaksanakan sekitar 3 tahun lalu.

Hal ini sebagaimana disampaikan orang tua serta seorang kepala dusun yang turut menemani anak-anak yatim berbelanja baju baru.

“Alhamdulillah, sudah tiga tahun ini berbagai program yang sudah dilaksanakan dan program bagi anak-anak yatim ini lah yang luar biasa.

Terlepas dari apapun, mungkin selama ini kita memang kurang memperhatikan anak-anak yatim di sekitar kita dan semoga program ini terus berlanjut,” harap seorang Kadus.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img