Tuesday, June 25, 2024

Jalan Rusak di Banda Aceh Memperihatinkan, Masyarakat Desak Perbaikan Segera

NUKILAN.id | Banda Aceh– Beberapa ruas jalan provinsi di Kota Banda Aceh, seperti Jalan T. Nyak Arief di Kawasan Simpang Mesra, menjadi sorotan publik karena kondisinya yang memprihatinkan. Pengguna jalan menyatakan bahwa kerusakan yang dialami ruas jalan tersebut harus segera ditangani oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas PUPR.

Kondisi jalan yang parah dinilai membahayakan pengendara dan berpotensi menimbulkan risiko kecelakaan. Hal itu diungkapkan oleh Ali, selaku pengguna jalan. Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan dan mendesak agar pemerintah segera bertindak.

“Kami meminta agar Dinas PUPR Aceh segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan-jalan rusak ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Ali kepada Nukilan.id, Rabu (22/5/2024).

Ali menambahkan, kerusakan ini sudah berlangsung cukup lama, tetapi nampaknya belum mendapat perhatian serius dari pihak berwenang.

“Bahkan pada malam hari, kondisi jalan ini sangat berbahaya karena minimnya penerangan. Banyak teman-teman saya yang sudah jatuh,” tambah Ali.

Tak hanya itu, pengguna jalan juga menyoroti kondisi saat musim hujan. Hal ini diungkapkan oleh Asma, yang mengatakan lubang-lubang di jalan tertutupi oleh genangan air sehingga sulit terlihat.

“Saat hujan, lubang-lubang yang ada menjadi tidak terlihat karena terendam air. Ini sangat berisiko, bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan,” tambah Asma.

Dalam menghadapi masalah ini, masyarakat Banda Aceh berharap agar Pemerintah Provinsi Aceh segera bertindak dan menangani perbaikan jalan dengan serius. Mereka meminta agar alokasi anggaran yang cukup dialokasikan untuk memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut demi keselamatan pengguna jalan.

“Kami berharap tidak ada korban baru akibat kondisi jalan yang semakin memburuk ini,” tutup Asma dengan nada prihatin.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img