Saturday, May 25, 2024

Hubungan Pelaku Bisnis dan Perusahaan Pers Sering Terabaikan, Ketua KADIN Aceh: Saling Membutuhkan Satu Sama Lain

NUKILAN.id | Banda Aceh – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Aceh, Muhammad Iqbal yang dikenal dengan nama panggilan Iqbal Piyeung, mengungkapkan bahwa dalam menghadapi tantangan industri saat ini, pelaku bisnis dan perusahaan pers saling membutuhkan satu sama lain.

Dalam penyampaiannya kepada Nukilan.id pada Kamis (28/04/2024), Iqbal Piyeung menyoroti hubungan erat antara pelaku bisnis dan perusahaan pers, yang sering kali diabaikan.

“Kedua entitas ini sebenarnya memiliki hubungan yang saling menguntungkan. Pelaku bisnis membutuhkan liputan dan paparan media untuk meningkatkan citra dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk dan layanan mereka,” jelasnya.

Pers membutuhkan narasi dan data menarik dari dunia bisnis untuk memenuhi kebutuhan konten mereka dan menjaga standar jurnalisme yang tinggi. Hal ini disampaikan oleh Iqbal Piyeung, yang menegaskan bahwa perusahaan pers merupakan bagian dari anggota Kadin dan merupakan pemain utama dalam industri media cetak dan elektronik.

Iqbal juga menyoroti pentingnya kerja sama antara pelaku bisnis dan pers dalam upaya membangun ekosistem yang sehat.

“Ketika pelaku bisnis dan pers bekerja sama, mereka dapat saling mendukung dalam menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif. Pers dapat memberikan liputan yang obyektif dan informatif tentang perkembangan bisnis, sementara pelaku bisnis dapat memberikan informasi yang dibutuhkan pers untuk menyajikan berita yang berkualitas kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iqbal Piyeung menyatakan bahwa kerja sama antara pelaku bisnis dan pers juga dapat membantu dalam mempromosikan nilai-nilai etika dan transparansi dalam dunia bisnis.

“Ketika pelaku bisnis berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pers dalam memberikan informasi yang akurat dan transparan, ini akan menciptakan kepercayaan yang lebih besar di antara konsumen dan pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Dalam konteks Aceh, Iqbal Piyeung menegaskan perlunya meningkatkan kerja sama antara pelaku bisnis lokal dan media lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Dengan memperkuat hubungan antara pelaku bisnis dan perusahaan pers lokal, kita dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Aceh dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak bagi masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Biyu
Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img