Monday, July 15, 2024

Harga Telur Menurun di Pasar Almahira Banda Aceh Pasca Idul Adha

NUKILAN.id | Banda Aceh – Pasca Lebaran, daya beli masyarakat di Pasar Almahira, Banda Aceh, dilaporkan mengalami sedikit penurunan. Meski demikian, kebutuhan pokok seperti telur, gula, dan minyak goreng tetap menjadi incaran konsumen.

Saleh, salah satu pedagang sembako di Pasar Almahira, menyebutkan bahwa harga jual sembako di tokonya sangat bergantung pada distributor.

“Di tempat kami mungkin sedikit menurun, tapi enggak terlalu terasa kali. Karena minyak, gula ini kan memang barang yang dibutuhkan,” ujarnya kepada Nukilan.id, Minggu (23/6/2024).

Menurut Saleh, harga telur saat ini mengalami penurunan signifikan. Jika sebelumnya telur dijual seharga Rp53 ribu per papan isi 30 butir, kini harga tersebut turun menjadi Rp51 ribu per papan. Penurunan ini disambut baik oleh konsumen di Pasar Almahira, meskipun daya beli secara keseluruhan sedikit menurun setelah Lebaran.

Sementara itu, harga gula dan minyak goreng curah masih stabil. Saleh mengatakan saat ini gula dijual Rp18 ribu per kilogram, sementara minyak goreng Rp17 ribu per kilo.

“Minyak kemarin sempat Rp16 ribu, sekarang Rp17 ribu lagi. Kayaknya ini mau turun Rp16 ribu lagi, tapi belum tau kapan,” jelas Saleh.

Menurut Saleh, meskipun daya beli masyarakat sedikit menurun setelah Lebaran, kebutuhan pokok seperti telur, gula, dan minyak goreng tetap dicari oleh konsumen.

“Di tempat kami mungkin ada sedikit penurunan daya beli, tetapi tidak terlalu terasa karena barang-barang ini memang dibutuhkan,” katanya.

Saleh menambahkan bahwa stok sembako di tokonya masih mencukupi untuk memenuhi permintaan konsumen.

“Kami selalu berusaha menyediakan barang dengan harga yang wajar agar masyarakat bisa terus berbelanja di sini,” tutupnya.

Penurunan harga telur ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama di masa pasca Lebaran.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img