Wednesday, August 10, 2022

Geser Aceh Besar, Banda Aceh Pimpin Puncak Klasemen Sementara dengan 15 Mendali Emas

Nukilan.id – Kontigen Banda Aceh berhasil geser Aceh Besar dan duduki puncak klasemen semetara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh XVI 2022 di Meulaboh, Aceh Barat.

Kontengen Ibukota itu mengoleksi 15 emas, 19 perak dan 15 perunggu dengan total perolehan 48 medali. Data tersebut dirilis media center POPDA Aceh XVI pada Jumat (24/6/2022) pukul 23.30 WIB.

Sementara, Kontigen Aceh Besar yang sebelumnya di puncak teratas, kini berada di urutan kedua yang mengoleksi 12 emas, 8 perak dan 11 perunggu. Sedangkan untuk peringkat ketiga menjadi milik Kabupaten Pidie dengan torehan 10 emas, 6 perak dan 11 perunggu.

Kemudian, Tuan rumah Aceh Barat hingga berita ini ditulis, masih berada di peringkat ke-4 dengan 9 medali emas, 7 perak dan 15 perunggu.

Plt. Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin optimis, daerahnya masih berpeluang besar meraih juara umum POPDA Aceh XVI tahun 2022 Aceh Barat.

“Ada tambahan 5 medali emas lagi dari Cabor panahan. Ini membuka peluang Banda Aceh untuk meraih juara umum,” kata Plt. Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, Jum’at (24/6) di stadion sepak bola Leuhan, Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Sebelumnya, Reza memang terlihat sedikit pesimis tentang peluang bagi kontingennya meraih juara umum, namun usai adanya penambahan lima medali emas dari Cabor panahan di hari kelima POPDA, dirinya kembali optimis atas peluang merebut peringkat juara umum demi mengharumkan Ibukota.

“Hari kelima Popda, Banda Aceh berhasil mengumpulkan medali 27 medali dari Cabor panahan, terdiri 5 emas, 15 perak, dan 7 perunggu,” rinci Reza.

Sebelumnya Reza sempat frustrasi lantaran atlet Popda merupakan pelajar yang membutuhkan pembinaan dan bimbingan secara khusus, agar dapat terpupuk mental atlet pada jiwa masing-masing pelajar.

“Tapi hasil perlombaan, atlet Cabor panahan Banda Aceh benar-benar tidak sampai mengecewakan saya,” ungkapnya.

Reza mengapresiasi atlet panahan, ia langsung memberikan bonus uang saku senilai Rp8 juta lebih, karena telah berhasil menambahkan jumlah medali bagi Kontigen Banda Aceh.

“Ini uang Rp 8 juta lebih, bagian dari support saya, silahkan bonus ini digunakan untuk liburan,” tuturnya.

Reporter: Reji

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

[td_block_social_counter manual_count_facebook="16985" manual_count_twitter="2458" youtube="#" manual_count_youtube="61453" style="style3 td-social-colored" f_counters_font_family="450" f_network_font_family="450" f_network_font_weight="700" f_btn_font_family="450" f_btn_font_weight="700" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjMwIiwiZGlzcGxheSI6IiJ9fQ==" facebook="nukilan.id" twitter="NukilanID"]

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img