Tuesday, June 25, 2024

DPP PNA Rekomendasikan Dua Nama Bakal Calon Bupati Aceh Selatan 2024

NUKILAN.id | Tapaktuan – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA) akhirnya merekomendasikan dua nama sebagai bakal calon bupati Aceh Selatan untuk periode 2024-2029. Kedua nama tersebut adalah Ketua DPW PNA Aceh Selatan Zaitun MHD dan Pj. Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah.

Rekomendasi ini tercantum dalam surat bernomor 1.064/PNA/PILKADA/KU-SJ/V/2024 tertanggal 17 Mei 2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PNA Irwandi Yusuf dan Sekretaris Jenderal Miswar Fuady.

Dalam surat tersebut, DPP PNA menugaskan kedua bakal calon bupati Aceh Selatan untuk segera mencari pasangan sebagai bakal calon wakil bupati Aceh Selatan periode 2024-2029. Selain itu, keduanya juga ditugaskan untuk membangun koalisi dengan partai politik lain guna memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DPP PNA juga menginstruksikan Zaitun MHD dan Darmansah untuk melakukan komunikasi intensif dengan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW PNA), Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK), dan Dewan Pimpinan Gampong (DPG) di Kabupaten Aceh Selatan. Langkah ini diperlukan untuk menggerakkan struktur partai dalam bekerja dan membuat program pemenangan pada Pilkada 2024.

Selain itu, DPP PNA juga menugaskan kedua bakal calon bupati Aceh Selatan ini untuk melaksanakan kerja politik yang cerdas, cepat, tepat, dan konsisten demi memenangkan Pilkada 2024. Mereka juga harus menanggung biaya survei oleh lembaga yang ditunjuk oleh DPP PNA.

Untuk diketahui, PNA Aceh Selatan berhasil meraih 5 kursi (satu fraksi penuh) pada Pileg 2024 lalu. Dengan hasil ini, partai politik lokal tersebut memenuhi syarat sesuai UU Pemilu untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img