Saturday, January 28, 2023

DKP Aceh Tanam 2000 Pohon Mangrove di PPS Kutaraja Lampulo

Nukilan.id – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Aliman,S.Pi,M.Si Bersama Direktur Pol Airuda Aceh Risnanto, SIK, MSi, Kepala Pangkalan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo Akhmadon, S.Pi, M.Si beserta mitra terkait melakukan aksi lingkungan penanaman mangrove dan bersih pantai di Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaraja lampulo Banda Aceh, Jumat 18 November 2022.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka mendukung kegiatan nasional Bulan cinta laut sekaligus peringatan HUT Satuan Polisi Airud ke 72 serta HUT PSDKP ke 22 dengan melakukan aksi Bersama peduli lingkungan dengan jumlah peserta yang terlibat mencapai 250 orang.

Bentuk aksi kegiatan yang dilakukan berupa penanaman bibit mangrove di lokasi ruang terbuka hijau Pelabuhan Perikanan Samudera Kutaraja Lampulo Banda Aceh sebanyak 2.000 batang dan juga aksi pengumpulan sampah laut.

Tujuan dari aksi ini diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk menjaga lingkungan dan upaya menjadikan Pelabuhan perikanan samudera kutaraja lampulo menjadi Pelabuhan bertema ECO fishing port dengan penyediaan ruang terbuka hijau minimal 20 persen dari total luas kawasan. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img