Wednesday, December 7, 2022

Disperindag Aceh Sebut Harga Bahan Pokok Bakal Naik Jelang Ramadhan

Nukilan.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, Ir. Mohd. Tanwier, MM menyebutkan harga bahan pokok kemungkinan besar bakal naik menjelang bulan Ramadhan.

“Faktor penyebab kenaikan harga bahan pokok ini dikarenakan melonjaknya harga minyak dan pupuk secara nasional,” kata Tanwier dalam keterangannya kepada Nukilan, Sabtu (5/3/2022).

Menanggapi hal itu, Disperindag akan segera mengadakan rapat dengan Menteri Perdangangan (Mendag RI), Muhammad Lutfi terkait kenaikan harga bahan pokok secara nasional tersebut.

“Nantinya kita akan mendengar kebijakan yang akan diberikan oleh Menteri, selanjutnya akan kita tindaklanjuti kebijakan tersebut,” ujar Tanwier.

Karena, kata dia, saat ini Indonesia mengalami krisis bahan pokok baik itu gula, minyak, gas dan bahan pokok lainnya. Sebab itu Menteri mengundang Disperindag Aceh untuk membahas persoalan krisis bahan pokok tersebut.

“Untuk saat ini kebijakan belum ada dari pemerintah pusat, jadi kita belum bisa melakukan apa-apa,” ujar Tanwier.

Sementara untuk mengatasi pesoalan tersebut, kata dia, pada bulan Maret ini Disperindag Aceh akan mengadakan pasar murah untuk masyarakat.

Reporter: Hadiansyah

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img