Wednesday, December 7, 2022

Dirjen Hortikultura Kementan RI Terima Audiensi Kepala BPSB dan BBH Berprestasi

Nukilan.id – Direktur Jenderal Hortikultura pada Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc menerima audensi sekaligus memberi arahan kepada Kepala BPSB dan BBH yang masuk 3 besar nasional hasil audit kinerja dari Lembaga Konsultan Independen kerja sama dengan Ditjen Hortikultura.

Dalam arahannya, Dirjen Prihasto menyampaikan selamat kepada Bapak/Ibu Kepala BPSB dan BBH yang berhasil meraih 3 besar nasional dan mendapat reward berupa plakat yang akan diserahkan pada malam Penghargaan Hortikultura pada tanggal 4 Desember di Jakarta.

Selain itu, para Kepala BPSB dan BBH berprestasi ini juga mendapatkan reward untuk melakukan studi tiru ke Thailand yang akan diberangkatkan pada hari ini, Selasa (22/11/2022) melalu Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Semoga dalam perjalanan tersebut dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya mengenai bagaimana cara mereka menghasilkan benih, regulasi dan hal- hal lainnya yang dianggap memberikan dampak positif untuk kita terapkan di daerah masing-masing,” harap Dirjen Prihasto.

Sebagai Informasi, kata Dirjen, Negara Thailand merupakan negara sangat maju di sektor pertanian yang merupakan produsen terbesar di dunia terutama untuk komoditi hortikultura seperti durian dan lengkeng.

Sementara itu, salah satu peserta terbaik dari Aceh Habiburrahman, S.TP, M.Sc selaku Kepala UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (BPSBTPHP) Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh menyampaikan rasa terima kasih kepada Dirjen Hortikultura Kementan RI atas award yang diberikan kepada BPSB dan BBH 3 besar nasional dalam bentuk studi tiru ke Thailand.

“Semoga hasil dari Thailand dapat memberi motivasi lebih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama transfer ilmu dan teknologi yang kami dapatkan untuk disampaikan kepada rekan-rekam kerja dan petani,” harap Habib dalam keterangannya kepada Nukilan, Selasa.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Kepala BPSB Jawa Barat, Jawa Timur beserta Kepala BBH Sumatera Utara, Gorontalo dan Jawa Tengah yang juga didampingi oleh Pengawas Benih Tanaman (PBT) Ditjen Hortikultura, Rimta Terra Rosa, SP, M.Si.

Editor: Mirzu

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img