Saturday, January 28, 2023

Dekan FAH UIN Ar-Raniry Hadiri Pertemuan Dekan BKS PTN Barat di Jakarta

Nukilan.id – Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Syarifuddin mengikuti pertemuan Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta, di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta yang berlangsung 5-7 Desember 2022.

Pertemuan dalam bentuk Diskusi Kelompok Terpumpun yang dihadiri Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Dr Komarudin MSi.

“Pada tahun 2023, FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh ditunjuk sebagai penyelenggara perlombaan seni antar anggota BKS PTN secara daring,”kata Syarifuddin dalam keterangan tertulis, Selasa (6/12/2022).

Selanjutnya, pada kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun BKS PTN Barat ini diselenggarakan oleh FBS Universitas Negeri Jakarta juga ditetapkan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof Dr Ermanto SPd MHum sebagai Ketua BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya periode 2023-2025.

Dalam sambutannya, Rektor UNJ Prof Dr Komarudin MSi berharap agar pertemuan dalam bentuk Diskusi Kelompok Terpumpun yang dihadiri Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya dapat kembali meningkatkan kerja sama dan kembali melakukan Seminar Rapat Tahunan setiap tahun untuk masa datang.

“Peningkatan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pencapaian Indikator Kinerja Utama dalam berbagai perguruan tinggi khususnya dalam perguruan tinggi BKS PTN Barat,”kata Prof Dr Komarudin MSi dalam sambutannya ketika membuka Diskusi Kelompok Terpumpun Dekan BKS PTN Barat Bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya yang diselenggarakan di Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta.

Lebih lanjut, Prof Komarudin juga mengingatkan bahwa kerjasama yang digagas antar lembaga untuk memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing lembaga secara maksimal dan sebaik-baiknya agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan kedua perguruan tinggi, khususnya dalam meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi dan menerapkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana Diskusi Kelompok Terpumpun yang juga Dekan FBS Universitas Negeri Jakarta, Dr Liliana Muliastuti MPd menyampaikan bahwa Diskusi Kelompok Terpumpun ini untuk menindaklanjuti berbagai program dan pembentukan pemilihan pengurus periode 2023-2025.

“Diskusi Kelompok Terpumpun Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya ini diharapkan dapat kembali meningkatkan kerja sama dan program kerja melalui pertemuan ini,”ungkap Dr Liliana Muliastuti MPd.

Sementara itu, menindaklanjuti hasil pertemuan Dekan BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya tersbeut, Dekan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Syarifuddin menyatakan siap melaksanakan dan mengimplementasikannya pada fakultas yang dia pimpin.

Berdasarkan hasil pertemuan, Pengurus BKS PTN Barat bidang Bahasa Sastra Seni dan Budaya pada tahun 2023 akan melakukan penguatan web organisasi, penguatan jurnal nasional, pelaksanaan seminar internasional, eksibisi seni, workshop seni, pameran internasional, dan lomba bahasa, sastra, dan seni yang diikuti oleh mahasiswa di lingkungan BKS PTN Barat. [Hadiansyah]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img