Tuesday, June 25, 2024

Daftar Calon Walkot Lhokseumawe ke Gerindra, Sayuti Abubakar Fokus Transformasi Menjadi Kota Pintar

NUKILAN.id | Banda Aceh – Dr. Sayuti Abubakar mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Lhokseumawe melalui Partai Gerindra. Pendaftaran ini dilakukan di Kantor DPD Gerindra Aceh, Banda Aceh, pada Sabtu (25/5/2024).

Berkas pendaftaran Sayuti diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Nasrul Sufi beserta pengurus lainnya.

Dr. Sayuti Abubakar merupakan bakal calon termuda dan juga Doktor (S3) termuda yang mendaftar ke DPD Gerindra Aceh. 

Nasrul Sufi menyampaikan bahwa Sayuti Abubakar adalah calon pertama yang mendaftar secara resmi sebagai Wali Kota Lhokseumawe dan menyampaikan visi serta misinya pada hari ini.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyampaikan kepada DPP Gerindra dan akan menyerahkan dokumen ke Jakarta agar mendapat rekomendasi dari Gerindra,” ujar Nasrul.

Nasrul Sufi menjelaskan, meskipun Partai Gerindra hanya memiliki dua kursi di DPRK Lhokseumawe, yang belum cukup untuk mengusung calon wali kota secara langsung, dua kursi tersebut dianggap sangat penting dan akan menjadi kunci perebutan nanti.

“Saya yakin, walaupun hanya dua kursi, Gerindra akan menjadi rebutan saat ini,” tambah Nasrul dengan optimis.

Sementara itu, Dr. Sayuti Abubakar mengungkapkan motivasinya untuk berkompetisi dalam Pilkada, yang didasari oleh keprihatinannya terhadap kondisi Lhokseumawe. Ia menyoroti bahwa meskipun Lhokseumawe adalah kota layak huni, namun masih jauh dari konsep kota pintar (smart city).

“Dengan penuh semangat, saya ingin memperbaiki pelayanan publik melalui digitalisasi serta meningkatkan sarana dan prasarana kota, termasuk menciptakan taman kota yang hijau. Selain itu, saya juga berencana untuk memperkenalkan program pelayanan cepat tanggap,” paparnya.

Reporter: Rezi

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img