Wednesday, June 19, 2024

Bukit Bintang, Destinasi Wisata Keluarga di Aceh Besar

Nukilan.id – Jika sedang berada di Kabupaten Aceh Besar, mampir ke destinasi baru bernama Bukit Bintang bisa menjadi pilihan. Termasuk jika sedang bepergian bersama keluarga.

Destinasi yang baru dibuka sekitar lima bulan lalu ini berlokasi di Jalan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Sejak dibuka, tempat ini mulai menjadi destinasi liburan baru bagi warga sekitar karena memiliki sejumlah spot Instagramable dan udara pegunungan yang segar.

Untuk menuju kafe dan restoran yang menawarkan akomodasi unik ini, kamu bisa menggunakan jalur Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, lalu menuju ke Bandara TNI Angkatan Udara.

Ikutilah jalan aspal yang mendaki dan menurun itu. Jalanan ini tak selamanya mulus. Sesekali akan ditemukan lubang, sehingga perlu hati-hati.
Sebagian warga lokal, menyebut kawasan ini dengan sebutan Bukit Radar Aceh. Ini dikarenakan bukit itu berada di kawasan radar Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh.

Ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga dan kerabat di tempat ini.

Pengunjung yang membawa anak bisa menjajal kolam renang ukuran kecil, sementara orangtua atau penjaganya bisa duduk di pinggir kolam sambil menikmati pemandangan.

Tak jauh dari kolam, terdapat beberapa penginapan dengan desain atap unik yang bisa dijadikan latar berfoto atau menginap jika berencana bermalam di sana.

Pengelola menyediakan empat penginapan untuk disewakan dengan tarif Rp 800.000-Rp 1 juta per malam.

Kamar untuk dua orang dewasa dan satu anak itu sudah dilengkapi fasilitas seperti pendingin ruangan, ruang makan, sofa, televisi, dan kamar mandi.
Jika menginap dengan jumlah orang lebih, jangan lupa membawa tambahan alas tidur sendiri demi kenyamanan.

Tersedia pula fasilitas satu kali makan gratis untuk tamu yang menginap, yang dapat digunakan untuk makan pagi, siang, atau malam.

Selain itu, ada pula seluncuran warna-warni yang bisa dicoba. Untuk menaiki seluncuran tersebut, pengunjung harus membayar Rp 25.000.

Jika ingin berfoto, terdapat balon udara besar yang terletak tak jauh dari area kolam. Jika berpose di depan balon udara tersebut, kita bisa sekaligus mengambil latar pemandangan kota, lho.

Sementara jika mau mengadakan aktivitas berkumpul bersama, tersedia ruangan berpendingin dan tertutup.

Jam buka Bukit Bintang

Menurut Instagram resminya, Bukit Bintang buka setiap hari, pukul 09.00-24.00 WIB. Rupanya, aktivitas pengunjung ramai datang mulai siang hingga malam hari.

“Pengunjung mulai ramai itu sekitar pukul 12.00 WIB hingga malam hari,” kata Muksal, seorang pekerja di lokasi itu, Jumat (01/07/2022).

Kolam renang bisa diakses secara gratis. Sementara parkir mobil harus membayar Rp 5.000 dan motor Rp 2.000.

Jika ingin mengisi perut, menu ala kafe bisa dipesan mulai pukul 10.00-20.00 WIB. [Kompas]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img