Nukilan.id – Bank Syariah Indonesia (BSI) saat ini sedang melakukan maintenance atau pemeliharaan sistem perbankan. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan dan menjamin keamanan transaksi perbankan nasabah.
Dalam keterangan resminya pada Senin (8/5/2023), BSI menyatakan bahwa sedang melakukan maintenance system dan akan kembali ke kondisi normal secepatnya.
Selama perbaikan, layanan perbankan seperti mobile banking dan internet banking BSI tidak dapat diakses oleh nasabah.
BSI juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi selama maintenance, dan memastikan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kemudahan bagi nasabah.
“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamananya dalam melakukan teransaksi keuangan pada hari ini,” tulisnya melalui akun twitter @bankbsi_id, Senin (8/5/2023).
BSI juga memberikan penjelasan bahwa keamanan dan kerahasiaan data nasabah tetap terjaga selama periode maintenance.
“Kami pastikan bahwa dana nasabah tetap aman dan kami juga mengimbau kepada seluruh nasabah untuk tetap waspada dan berhati-hati atas segala penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan bank,” tambahnya.
Sementara itu, sejumlah warganet mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat melakukan transaksi perbankan seperti transfer dana atau pembayaran tagihan selama periode maintenance.
“Maintenance kok semua eror, mobile banking eror, ATM eror dan teller bank juga eror. Ini namanya gangguan serius,” tulis akun twitter @1abdulhakim.
“Maintenance tidak mungkin dilakukan di jam kerja. Dan kalau benar maintenance, ada perkiraan waktu. Ini mah ada error dg sistemnya, sehingga harus ada perbaikan segera,” tulis akun @me_just_saying. [Rjf]