Sunday, May 26, 2024

Bos Apple Tim Cook Akan Berkunjung ke Indonesia, Nezar Patria: Ingin Investasi

NUKILAN.id | Jakarta – CEO Apple Tim Cook dan CEO Microsoft Satya Nadella akan ke Indonesia dalam waktu dekat. Ini diungkapkan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria  Menurut Nezar salah satu agenda bos teknologi itu akan ke Indonesia yakni bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kedua perusahaan digadang-gadang akan berinvestasi di Indonesia.

“Jadi ada dua CEO yang mau berkunjung ke Indonesia, CEO Apple dan Microsoft. Keduanya sudah bersurat, dan mereka punya niat untuk melakukan investasi di Indonesia juga,” kata Nezar Patria, saat diwawancara di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat, (22/3/2024).

Rencana kehadiran bos Apple dan Microsoft ini pun disambut baik. Nezar berharap kedatangan dua bos raksasa teknologi bisa berdampak bagi kemajuan teknologi digital di Indonesia.

“Dan kita berharap kolaborasi yang akan terbangun nanti akan bisa memberikan manfaat yang besar terutama untuk pembangunan kapasitas dan kompetensi telling digital kita di sini,” tuturnya.

Sayangnya, Nezar tidak membeberkan secara rinci rencana investasi Cook dan Nadella di Indonesia. Namun, dia menyinggung keduanya bakal berinvestasi dalam bidang manufaktur dan sumber daya manusia (SDM).

“Yang kita dorong nanti manufaktur dan SDM. Kalau mereka berminat untuk berinvestasi saya kira kita bisa membuka tangan yang lebar dan tentu saja sambil memperkuat kekuatan nasional kita sendiri,” tuturnya.

Sumber: inews.id

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img