Wednesday, October 5, 2022

Bayer Uji Coba Teknologi Pertanian di Ulee Kareung Indrapuri, Begini Kata Geucik Ikhtiar

Nukilan.id – Kedatangan PT. Bayer di Gampong Ulee Kareung, Indrapuri, Aceh Besar, rupanya sangat berkesan bagi Geucik Iktiar, S.Pd. Soalnya, kegiatan “Better Life Farming & & Drone Spray” yang membawa modernisasi teknolgi pertanian dengan efsiensi tinggi itu sangat ditunggu masyarakat petani di Ulee Kareung, Indrapuri.

“Terima Kasih kepada PT. Bayer dan Dinas Pertanian Aceh Besar yang sudah memilih Gampong Kami,” Kata Geucik Ulee Kareung Ikhtiar, S.Pd kepada media, Rabu (16/2/2022).

Pada kesempatan itu, Ikhtiar juga menyebut momentum penyemprotan “anti hama” dengan menggunakan drone yang disaksikan oleh masyarakat petani, sekaligus menjadi tempat masyarakat menyampaikan aspirasi mereka kepada anggota DPR Aceh H.T. Ibrahim.

“Kita sudah melihat teknologi yang ditawarkan PT Bayer tadi, kita sangat berharap dapat dijalankan di Gampong ini, sebab teknologi yang ditawarkan meringankan kerja dan biaya yang harus dikeluarkan,” kata Ikhtiar.

Kehadiran PT Bayer di Gampong Ulee Kareung, Indra Puri, merupakan kehadiran kedua mereka di Aceh, sebelumnya PT. Bayer juga melakukan hal yang sama di Pidie. Namun, PT. Bayer memilih Aceh sebagai provinsi pertama di Sumatera untuk melakukan modernisasi teknologi pertanian ini.

Anggota DPR Aceh H.T Ibrahim juga menyambut baik kehadiran Teknologi tersebut dan menyampaikan akan memberi pokok Pikirannya melalui program APBA kepada Gampong Ulee Kareung, Indrapuri, termasuk peningkatan jalan usaha tani di gampong tersebut.

Hadir pada Acara tersebut Country Commercial Lead Indonesia – Malaysia Bayer Patrich Gerlich, Anggota DPRA H. Ibrahim, Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar Jakfar, Anggota DPRK Aceh Besar Mursalin SHI (PKS), Nahbani (Gerindra), Zulfikri (Partai Aceh), Camat Indrapuri Irda Junaidi, dan warga Gampong Ulee Kareung.[]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img