Monday, July 15, 2024

Bakri Siddiq Tutup Daurah Tahfiz Ramadan Alkahfi

Nukilan.id – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menutup kegiatan Daurah Ramadan di Rumah Tahfidz Alkahfi, Sabtu, 15 April 2023, di komplek BPD, Lamgugob, Syiah Kuala.

Turut hadir di sana, Rektor UIN Ar-raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman, Ketua Baitul Mal kota Suria Darma, Ketua Yayasan Tahfiz Alkahfi yang juga Komisioner Baitul Mal Banda Aceh Aisyah M Ali, Kepala KPO Bank Aceh Syariah Fadil Ilyas, dan unsur muspika setempat.

Baca Juga: Pj Walikota Banda Aceh Lepas Peserta Kirab Ramadan 1444 H

Dalam sambutannya, Bakri mengatakan mendukung penuh kegiatan tersebut. Ia mengapresiasi upaya penegakan syariat dan syiar Islam yang dilakukan yayasan dalam melahirkan generasi islami di bumi Aceh.

Hal itu, kata Bakri, sudah sepatutnya dilakukan guna meneguhkan Banda Aceh sebagai kota dengan peradaban Islam tertua di Asia Tenggara yang akan berumur 818 tahun pada 22 April 2023 nanti.

Bakri pun mengajak semua pihak untuk ikut serta membentuk karakter putra-putri daerah yang melestarikan nilai-nilai keneubah indatu dan berlandaskan syariat.

“Kepada para hafiz laki-laki untuk memakmurkan masjid di waktu subuh hari. Sebagaimana kami di pemerintahan juga sudah meminta untuk mencerminkan syariat Islam. Jadi lima menit sebelum azan itu segala aktivitas ditiadakan sampai sesudah ibadah salat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tahfidz Alkahfi Aisyah mengatakan Daurah Ramadan Tahfidz Alkahfi sudah berlangsung selama 20 hari dimulai tanggal 27 Maret sampai dengan hari ini, 15 April 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 orang peserta dari kalangan senif, fakir miskin, yatim-piatu, senif mualaf, dan masyarakat umum.

“31 orang program dadakan dibiayai oleh Baitul Mal, tiga orang yang jalur umum, selebihnya gratis. Siapa saja yang ingin mengantar anak yatim-piatu, fakir miskin, mualaf, datang saja ke sini. Insyaallah akan kita bantu. Banyak donatur yang berdatangan memberikan dukungan, kami ucapkan terima kasih,” katanya. []

Baca Juga: Pj Walikota Banda Aceh Terima Audiensi Tim BPIP

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img