Friday, June 14, 2024

Bagikan STB Gratis, Teuku Riefky: TV Digital Jadi Solusi Bagi Masyarakat

Nukilan.id – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Teuku Riefky Harsya (TRH) membagi-bagikan Set Top Box (STB) Televisi secara gratis kepada peserta webinar diskusi publik virtual dengan tema “Era Baru, Siaran TV Digital Baru”.

Pembagian STB tersebut diserahkan oleh Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya (TRH), Aidil Mashendra di Aula Hotel Grand Aceh Syariah, Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Minggu, 23 Oktober 2022.

Sementara TRH secara daring menjelaskan, kehadiran TV digital menawarkan pelayanan baru, bagi pecinta telivisi indonesia. TV digital akan menghadirkan teknologi lebih canggih suara lebih jernih, dan jangkauan siaran lebih luas serta tentunya keamanan yang lebih baik.

“Saat ini penggunaan TV digital menjadi solusi dan pilihan yang tepat bagi masyarakat,” kata TRH.

Ia menyampaikan saat ini pemerintah sedang melakukan transisi siaran analog menuju siaran digital. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan sinyal televisi dengan sinyal perkembangan teknologi digital saat ini. Keunggulan tersebut diyakini sesuai perkembangan teknologi saat ini.

Karena itu, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat itu meminta masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam proses transisi siaran TV digital ini.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan perpindahan siaran ini, karena kami yakin pemerintah telah menyiapkan skema perpindahan dengan sangat matang termasuk pembagian Set Top Box untuk keluarga kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, TRH berharap masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam pemanfaatan siaran TV digital yang baru tersebut.

“Kita berharap dengan kecanggihan teknologi TV digital ini, dapat menjangkau daerah yang belum pernah memiliki jaringan TV sebelumnya. Dan tentunya hal ini menghadirkan kualitas televisi yang terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Disamping itu, kata TRH, Komisi I DPR-RI terus mendorong Kemkominfo RI untuk terus fokus mengkampanyekan program Analog Switch Of (ASO). Sejalan dengan semangat untuk meningkat pelayan kepada masyarakat dan untuk meningkatkan keamanan wilayah perbatasan.

Untuk diketahui, kegiatan webinar diskusi publik virtual ini terlaksana berkat kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Informasi dan Komunikasi Publik bersama Komisi I DPR-RI.

Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yang handal, yaitu Direktur Penyiaran Kominfo, Geryantika Kurnia, dan Ketua Yayasan Teras Inovasi Indonesia, Subuki Yusuf. [Wanda]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img