Tuesday, June 25, 2024

Anak Muda Kota Banda Aceh Harapkan Wali Kota yang Mengerti Industri Kreatif

NUKILAN.id | Banda Aceh – Pemilihan Wali Kota Banda Aceh 2024 semakin dekat dan berbagai kalangan mulai menyuarakan harapan mereka, termasuk para anak muda. Di sejumlah warung kopi yang tersebar di Banda Aceh, para pemuda menyampaikan aspirasi mereka terkait sosok wali kota yang diharapkan mampu membawa perubahan positif, terutama dalam mendukung industri kreatif.

Nukilan.id melakukan wawancara secara acak dengan sejumlah anak muda di salah satu warung kopi terkenal di pusat kota. Kami mencoba bertanya kepada mereka mengenai pemilihan ini. Salah satunya, Rani, seorang desainer grafis, menuturkan harapannya terhadap calon wali kota yang akan datang. Ia mengatakan bahwa anak muda butuh pemimpin yang benar-benar paham kebutuhan anak muda, terutama dalam mengembangkan industri kreatif.

“Banda Aceh punya banyak potensi di bidang industri kreatif, tapi kurang perhatian dari pemerintah,” Kata Rani kepada Nukilan, Kamis (16/5/2024) malam.

Senada dengan Rani, Sultan, seorang musisi lokal, mengungkapkan bahwa selama ini perhatian pemerintah terhadap industri kreatif masih minim.

“Kita punya banyak talenta di bidang musik, seni, dan digital, tapi fasilitas dan dukungan dari pemerintah sangat terbatas. Calon wali kota harus bisa menggenjot sektor ini agar Banda Aceh bisa lebih maju dan anak mudanya bisa berkreasi tanpa batas,” katanya.

Selain itu, Wardah, seorang mahasiswa yang aktif dalam komunitas videografer, juga menyampaikan harapannya.

“Banda Aceh perlu lebih banyak event kreatif dan ruang publik untuk menampung karya-karya anak muda. Kami ingin pemimpin yang membuka peluang dan memberikan platform bagi kami untuk menunjukkan kreativitas,” tutur Wardah.

Para anak muda ini sepakat bahwa pemimpin yang mampu memahami kebutuhan mereka dan berkomitmen untuk memajukan industri kreatif adalah kunci bagi masa depan Banda Aceh yang lebih progresif. Mereka menginginkan wali kota yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pengembangan sumber daya manusia melalui sektor kreatif.

Harapan anak muda Banda Aceh ini menjadi cerminan dari keinginan generasi milenial dan Gen Z yang ingin lebih terlibat dalam pembangunan kota mereka. Dengan dukungan pemerintah yang tepat, mereka yakin Banda Aceh bisa menjadi kota yang lebih inovatif dan berdaya saing tinggi.

Pemilihan Wali Kota Banda Aceh 2024 menjadi momen penting bagi para pemuda untuk menyuarakan aspirasi mereka. Mereka berharap calon pemimpin yang terpilih nantinya dapat membawa perubahan signifikan yang berfokus pada pengembangan potensi kreatif anak muda.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img