Tuesday, July 23, 2024

Aishah : Perempuan Lebih Banyak Noble Jobs

Nukilan.id | Banda Aceh – Perempuan memainkan peran yang lebih besar dan mengambil lebih banyak pekerjaan mulia dalam kehidupan (Noble Profession)Noble jobs atau noble profession biasanya membutuhkan dedikasi, keahlian, dan komitmen yang tinggi dari individu yang menjalankannya.

CEO Save Education Aceh (SEA) sekaligus guru SMPN 1 Banda Aceh, Aishah mengatakan, meskipun tidak selalu melibatkan imbalan finansial yang besar, kepuasan dan arti kerja yang didapat dari menjalankan noble job seringkali lebih bermakna bagi mereka yang memilih jalur ini. Seorang dokter, sebagai perempuan yang berprofesi ini terkait dengan menyelamatkan nyawa, menyembuhkan orang sakit, dan memberikan perawatan medis kepada pasien.

Guru, seorang guru berperan dalam mendidik dan membentuk generasi muda, memberikan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai moral kepada siswa. Kemudian pekerja sosial dan paramedis mereka yang bekerja dalam bidang ini membantu individu, keluarga, dan masyarakat dalam mengatasi masalah sosial, kesejahteraan, dan keadilan. Ada petugas medis darurat yang juga berperan dalam memberikan pertolongan pertama dalam situasi darurat dan membantu menyelamatkan nyawa.

Selanjutnya adalah pejuang lingkungan, orang-orang yang bekerja untuk pelestarian lingkungan, konservasi spesies, dan perlindungan alam demi keberlanjutan bumi. Sebagai peran tradisional dalam keluarga, dalam hal ini perempuan sering kali memegang peran penting, baik sebagai pengasuh, pendidik, dan pemelihara rumah tangga. Tugas-tugas ini seringkali dianggap sebagai pekerjaan yang mulia karena mereka berkontribusi secara signifikan terhadap kesejahteraan keluarga dan perkembangan anak-anak.

Kemudian perempuan juga seringkali aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan amal yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan sukarela, penggalangan dana, atau program-program kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. Pendidikan dan Profesionalisme semakin banyak perempuan yang terlibat dalam pendidikan tinggi dan karier profesional yang menuntut. Mereka mulai mengambil peran yang lebih aktif dalam bidang-bidang seperti kedokteran, pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi, dan bisnis.

“Kontribusi mereka dalam bidang ini juga dianggap sebagai pekerjaan mulia karena mereka membantu dalam memajukan masyarakat dan dunia secara keseluruhan,” ucapnya saat diwawancarai Nukilan.id, Rabu (29/5/2024).

Ia juga menyampaikan, perempuan juga sering kali dianggap memiliki empati, kepekaan, dan kepedulian. Kualitas-kualitas ini membuat mereka cenderung lebih terbuka terhadap masalah-masalah sosial dan kemanusiaan serta seringkali memotivasi mereka untuk mengambil tindakan yang dapat memberikan dampak positif bagi orang lain. Meskipun ini mungkin berlaku dalam banyak kasus, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki keunikan dan potensi yang berbeda. Baik pria maupun wanita memiliki kemampuan untuk melakukan pekerjaan mulia dan berkontribusi positif dalam kehidupan ini.

“Dukungan, penghargaan, dan kesempatan yang setara bagi semua individu tanpa memandang jenis kelamin adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang adil dan harmonis,” pungkasnya []

Reporter : Auliana Rizky

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img