Thursday, September 29, 2022

Aceh Jadi Tuan Rumah Silabis Ke-12 Pengusaha Muslim

Nukilan.id – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) akan mengadakan Silaturahmi Bisnis (Silabis) ke-12 pada tanggal 2-6 Juni 2021 mendatang.

Silabis menjadi agenda rutin ISMI setiap tahunnya dan pada tahun ini Aceh telah diamanatkan sebagai tuan rumah Silabis ke-12. Hal itu disampaikan oleh Ketua ISMI Aceh, Nurchalis kepada Nukilan.id, Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Bappeda Aceh: Perlu Kerja Keras Menurunkan Kemiskinan di Masa Pandemi

“Saya baru saja melaksanakan rapat kepanitian pusat dan daerah, alhamdulillah dengan suara bulat sepakat Aceh sebagai tuan rumah Silabis ke-12, juga akan diikutkan oleh Diaspora Internasional,” ujar Nurchalis.

Dia mengatakan dalam acara Silabis nantinya akan hadir saudagar-saudagar di Aceh dengan tujuan dua agenda penting.

Baca juga: Mereka yang Semakin Sukses setelah Pensiun

Pertama, Forum Bisnis, dalam forum bisnis itu akan menghadirkan para pengusaha-pengusaha yang nantinya akan dijadikan sebagai magic bisnis dengan UMKM, baik seluruh Indonesia maupun Aceh khususnya.

“Alhamdulillah, dalam agenda itu, ISMI sepakat akan menghadirkan beberapa Kementerian yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan dan UMKM, Bappenas, Menteri Pertanian dan Kelautan,” sebutnya.

Kedua, lanjutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19, Aceh bisa menjadi pelopor pergerakan pertumbuhan ekonomi, karena hampir 500 lebih pengusaha di seluruh Indonesia akan hadir ke Aceh dan tentunya ini akan menggerakan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Sampah Di Gayo Jangan Jadi Penyakit, Namun Bisnis

“Untuk Aceh sendiri, kita juga akan ikut melibatkan pihak Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh serta Pemerintah Kabupaten Kota lainnya dan bisa menghadirkan pengusahanya yang bergerak di bidang UMKM sehingga akan terjadi backing bisnis,” demikian kata Nurchalis.[]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here