Sunday, November 27, 2022

Raih 20 Mendali, Aceh Besar Pimpin Klasemen Sementara POPDA XVI

Nukilan.id – Kontingen Kabupaten Aceh Besar memimpin klasemen sementara pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat, dengan perolehan 20 medali.

20 medali yang diperoleh Aceh Besar yaitu 11 di antaranya medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu. Posisi Aceh Besar saat ini ditempel ketat oleh tuan rumah Aceh Barat dengan 16 medali dan Banda Aceh dengan 28 medali.

16 medali yang dikumpulkan Aceh Barat yaitu 8 medali emas, 1 medali perak dan 7 medali perunggu. Sementara 28 medali yang didapat Banda Aceh yaitu 6 medali emas, 13 medali perak dan 9 medali perunggu.

“Daftar perolehan medali tersebut merupakan data terakhir yang direkap pada pukul 18.00 WB kemarin,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Dedy Yuswadi yang diwakili Humas Dispora Aceh, H. Teuku Husni Mubarak, S.Pd, Jumat (24/6/2022).

Sementara peringkat keempat diduduki oleh kontingen Aceh Tengah dengan 9 medali, disusul Sabang dengan 7 medali, Pidie Jaya dan Aceh Tamiang masing-masing dengan 4 medali.

Kemudian, di posisi delapan ada Aceh Singkil dengan 2 medali, Aceh Utara dengan 6 medali, Simeulue dengan 2 medali, Langsa dengan 4 medali, Aceh Selatan dengan 3 medali, dan Lhokseumawe dengan 2 medali.

Berikutnya, di posisi 14, Pidie dengan 4 medali, Abdya dengan 2 medali, Aceh Jaya dengan 1 medali, Bireuen dan Nagan Raya masing-masing dengan 2 medali serta Aceh Timur dengan koleksi 1 medali.

“Sedangkan Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues dan Kota Subulussalam belum mengumpulkan medali, mereka masih memiliki peluang mengoleksi medali, mengingat masih ada waktu dua hari lagi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Popda XVI Aceh diikuti oleh 23 kabupaten/kota di Tanah Rencong. Perhelatan akbar olahraga bagi pelajar yang dipertandingkan setiap dua tahun sekali ini mempertandingkan 12 cabang olahraga (cabor).

12 calor tersebut yaitu atletik, bola kaki, bola volley, bola basket, karate, pencak silat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, dan panahan.

Perhelatan yang diikuti 2.452 atlet di 21 venue itu akan akan memperebutkan 791 medali, yakni 234 medali emas, 234 medali perak dan 323 medali perunggu.

Reporter: Reji

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img