Friday, December 9, 2022

Abu Razak: Sumber Anggaran PON Aceh-Sumut Semua dari APBN

Nukilan.id – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kamaruddin Abubakar menjelaskan terkait anggaran pelaksanaan PON XXI/2024 menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN).

“Anggaran kita harapkan 100 persen dari APBN untuk pelaksanaan PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Sedangkan pencairan anggaran semoga secepatnya,” kata Kamaruddin, saat konferensi pers di ruang rapat sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Jum’at (15/7/2022).

Pria yang akrab disapa Abu Razak itu menyebutkan, pelaksanaan PON XX/2021 Papua menghabiskan anggaran sekitar Rp7 Triliun lebih. Sedangkan PON XXI/2024 ini ada dua provinsi yaitu Aceh dan Sumatera Utara.

“PON Papua menghabiskan sekitar Rp7 Triliun itu untuk satu provinsi, kita harapkan Pemerintah Pusat beri anggaran lebih dari itu karena kita ada dua Provinsi,” ucapnya.

Abu Razak juga menyampaikan, pihaknya menargetkan pembangunan akan dimulai pada akhir tahun 2022 ini.

“Kalau bagi saya, bulan 8/9 harus sudah mulai pembangunan, tapi ini prosedurnya seperti tender, jadi kita belum tau berapa anggaran yang diberikan untuk Aceh,” tutur Abu Razak.

Reporter: Reji

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img