Pemkab Aceh Timur Salurkan Bantuan untuk Zulkifli, Penderita Lumpuh di Indra Makmu

Share

NUKILAN.id | Idi Rayeuk – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada Zulkifli (36), seorang warga Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, yang menderita lumpuh sejak lima tahun terakhir. Bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban yang dialami Zulkifli dalam kesehariannya.

“Bantuan diserahkan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh Timur. Bantuan berupa peralatan mandi, baju kaos, uang tunai, dan sejumlah kebutuhan lainnya,” ujar Juru Bicara Pemkab Aceh Timur, Muntasir Ramli, Selasa (24/9).

Menurut Muntasir, bantuan awalnya direncanakan akan diantar langsung kepada Zulkifli yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud, Aceh Timur. Namun, karena Zulkifli sudah diperbolehkan pulang beberapa hari yang lalu, bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui TKSK Indra Makmu.

“Kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi Zulkifli dan keluarganya,” tambah Muntasir.

Lebih lanjut, Muntasir menjelaskan bahwa terkait kebutuhan kursi roda untuk Zulkifli, pihaknya masih menunggu proses pengiriman. Begitu kursi roda tersedia, Dinas Sosial akan segera mengantarkannya ke rumah Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Indra Makmu, Romi Syahputra, mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Aceh Timur dalam membantu Zulkifli. Menurut Romi, Zulkifli yang kini tinggal bersama orang tuanya dan seorang anak sangat membutuhkan kursi roda agar dapat beraktivitas dengan lebih mudah.

“Saat ini, Zulkifli dirawat oleh orang tuanya bersama seorang anaknya. Kursi roda sangat dibutuhkan agar ia bisa lebih mandiri,” tutur Romi.

Romi berharap bantuan ini menjadi langkah awal dalam upaya memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang mengalami keterbatasan fisik dan memerlukan bantuan agar bisa beraktivitas dengan lebih layak.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News