Friday, September 20, 2024
1

Fakhri Husaini Sedih Aceh Gagal ke Final Sepak Bola PON 2024

NUKILAN.id | Banda Aceh – Tim sepak bola Aceh harus mengubur impiannya melaju ke final PON 2024 setelah dikalahkan oleh Jawa Timur dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (16/9/2024). Kekalahan ini membuat Aceh, sebagai tuan rumah, hanya bisa berjuang untuk medali perunggu.

Pelatih tim Jawa Timur, Fakhri Husaini, mengungkapkan perasaan sedihnya atas kekalahan Aceh. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Fakhri sendiri merupakan putra daerah Aceh yang lahir di Lhokseumawe 59 tahun silam. Meskipun harus menyingkirkan kampung halamannya, Fakhri tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pelatih Jawa Timur.

“Sedih karena saya orang Aceh, tetapi sebagai pelatih, saya harus profesional,” ujar Fakhri usai pertandingan.

Meski merasa sedih, Fakhri menilai tim asuhannya memang layak melaju ke final. Menurutnya, Jawa Timur tampil lebih baik dalam pertandingan tersebut dan berhak memperebutkan medali emas di partai puncak yang akan mempertemukan mereka dengan Jawa Barat. Jawa Barat sendiri berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan di semifinal lainnya.

“Kami fokus untuk meraih emas di PON Aceh-Sumut ini. Tim sudah bekerja keras dan pantas berada di final,” tambahnya.

Fakhri juga memberikan pujian atas kepemimpinan wasit Liga 1, Rio Permana Putra, yang memimpin pertandingan tersebut. Menurutnya, keputusan wasit berjalan baik, apalagi setelah kontroversi pada pertandingan Aceh melawan Sulawesi Tengah sebelumnya. PSSI dianggap telah merespon cepat dengan menurunkan perangkat pertandingan yang tepat.

“Setelah kasus kemarin (Aceh vs Sulawesi Tengah), PSSI bergerak cepat. Kalau tidak ada respons cepat dari PSSI, mungkin insiden serupa terjadi lagi hari ini,” ujar Fakhri.

Dengan kekalahan ini, Aceh harus berjuang untuk memperebutkan medali perunggu di ajang PON 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img