Friday, September 20, 2024
1

Shin Tae Yong Rekrut Pelatih Striker, Fokus Perbaiki Kualitas Lini Depan Timnas Indonesia

NUKILAN.id | Jakarta — Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengambil langkah strategis dengan merekrut pelatih khusus untuk posisi striker. Langkah ini diambil untuk memperbaiki kelemahan yang ada di lini depan tim, yang dinilai masih kurang tajam dalam mencetak gol.

Shin Tae Yong menjelaskan bahwa setelah melakukan evaluasi mendalam, ia merasa bahwa lini depan Timnas Indonesia adalah posisi yang paling lemah saat ini.

“Saya melihat saat ini timnas kesulitan dalam mencetak gol dan memanfaatkan peluang yang ada. Ini menjadi masalah utama yang harus segera diperbaiki,” ujarnya dalam konferensi pers di Stadion Madya, Jumat (16/8).

Dalam upayanya memperbaiki situasi tersebut, Shin Tae Yong telah mendapatkan persetujuan dari PSSI untuk merekrut Yeom Ki Hun, pelatih asal Korea Selatan yang akan fokus pada pengembangan keterampilan striker. Yeom Ki Hun diharapkan dapat membawa perubahan signifikan dan meningkatkan produktivitas lini depan timnas.

Shin menambahkan, “Saya bisa katakan bahwa posisi striker adalah titik terlemah saat ini. Oleh karena itu, kehadiran pelatih khusus striker diharapkan bisa membuat tim lebih baik dan meningkatkan jumlah gol yang dicetak.”

Meski ada perubahan dalam staf pelatih, Shin Tae Yong memastikan bahwa tidak akan ada pemanggilan pemain baru untuk skuad Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Pemanggilan pemain hanya akan melibatkan mereka yang sudah pernah dipanggil sebelumnya, seperti Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Dimas Drajad.

Persib, klub yang baru saja merekrut Dimas, juga mengkonfirmasi bahwa pemain tersebut akan bergabung dengan timnas untuk fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai pada akhir Agustus. Berdasarkan jadwal yang ada, para pemain dijadwalkan berkumpul pada 31 Agustus, sebelum terbang ke Arab Saudi pada 1 September untuk pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia.

Dengan langkah ini, Shin Tae Yong berharap Timnas Indonesia dapat memperbaiki performa mereka dan meraih hasil yang lebih baik dalam kompetisi internasional mendatang.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img