Friday, September 20, 2024
1

Lima Siswa Madrasah Banda Aceh Siap Wakili Aceh di KSM Nasional 2024

NUKILAN.id | Banda Aceh – Lima siswa madrasah di bawah naungan Kementerian Agama Kota Banda Aceh berhasil mengukir prestasi gemilang di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi. Mereka akan mewakili Aceh dalam KSM Nasional 2024 yang akan berlangsung di Ternate, Maluku Utara, pada 2-7 September mendatang.

KSM merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, bertujuan untuk menggali dan meningkatkan minat serta bakat siswa madrasah di bidang sains. Kompetisi ini diadakan secara bertahap, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

Dalam KSM tingkat provinsi Aceh, Nashifa Fitria dari MAN 1 Kota Banda Aceh sukses meraih juara pertama di kategori Geografi, sementara Ghazy Al Harits, yang juga dari MAN 1 Kota Banda Aceh, menjadi yang terbaik di kategori Matematika.

Selain itu, dalam kategori beregu Sosial Sains Terpadu, tim dari MTsN 1 Kota Banda Aceh yang terdiri dari Ahmad Raynanda Mulya, M. Rofi Fakhrian Lubis, dan Ully Irfan Mahrus, berhasil meraih nilai enam terbaik nasional dari 634 peserta. Keberhasilan ini menempatkan mereka dalam jajaran peserta yang akan bertanding di KSM tingkat nasional.

Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, H. Salman, S.Pd, M.Ag, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para siswa yang berhasil meraih juara.

“Selamat kepada para juara KSM tingkat provinsi yang akan berlaga di tingkat nasional mewakili Aceh. Kami bangga dengan pencapaian ini,” ujar Salman.

Salman juga berharap agar para siswa terus menjaga semangat belajar dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi di tingkat nasional.

“Saya berharap mereka dapat terus berlatih di bawah bimbingan guru dan memperdalam ilmu baru agar memiliki peluang besar untuk menguasai materi uji di tingkat nasional,” tambahnya.

KSM Nasional 2024 di Ternate akan menjadi panggung bagi kelima siswa ini untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, sekaligus membawa nama baik Aceh di kancah nasional.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img