Bripda Muhammad Afdil Thoriq Raih Emas di Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024

Share

NUKILAN.id | Jakarta – Bripda Muhammad Afdil Thoriq, bintara muda yang bertugas di Polres Bener Meriah, berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara 1 di kelas -60 Kg pada Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024. Kompetisi tersebut berlangsung di Basket Hall Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta, dari 14 hingga 18 Juli 2024.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S.I.K, dalam siaran persnya pada Kamis (18/7/2024) mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Bripda Muhammad Afdil Thoriq. “Alhamdulillah, atlet perwakilan Polda Aceh, Bripda Muhammad Afdil Thoriq, berhasil menyumbangkan emas setelah meraih juara 1 di kelas perorangan Polri -60 Kg dalam Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024,” ujar Joko.

Kejuaraan yang diikuti oleh 730 peserta dari berbagai satuan TNI-Polri dan klub-klub judo di bawah naungan PJSI ini, dibuka oleh Kapolri dan ditutup oleh Wakapolri. “Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan dan membawa nama harum Polda Aceh,” tambah Joko.

Bripda Muhammad Afdil Thoriq, yang lahir di Cianjur pada 19 Juli 2003, merupakan lulusan Polisi tahun 2022. Saat ini ia tinggal di Dusun Lampoh Siploh Darul Imarah, Aceh Besar bersama orang tuanya, Mudrika Suwandi dan Yuyun Naelupar.

Kejuaraan Judo Kapolri Cup 2024 memperlombakan beberapa kelas, yakni kelas -60 Kg, -66 Kg, -73 Kg, -81 Kg, dan +81 Kg. Dalam kelas -60 Kg, Bripda Muhammad Afdil Thoriq tampil gemilang, mengalahkan lawan-lawannya dengan teknik dan kekuatan yang mumpuni.

Dengan perolehan medali emas ini, Bripda Muhammad Afdil Thoriq tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi Polda Aceh. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan diharapkan dapat memotivasi rekan-rekan lainnya untuk terus berprestasi,” tutup Joko.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News