11 Desainer Muda Ikuti Pembinaan Program AMANAH Fashion Designer

Share

NUKILAN.id | Banda Aceh – Program AMANAH Fashion Designer yang diinisiasi oleh ANEUK Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) terus melanjutkan tahap pembinaan kepada sebelas anak muda yang terpilih. Dalam sesi kali ini, para peserta mempresentasikan salah satu dari sembilan desain yang telah mereka persiapkan sebelumnya kepada para mentor melalui platform daring dari Sekretariat AMANAH di Banda Aceh.

Sebelumnya, para peserta telah mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk mentoring intensif, berburu kain bersama mentor, serta kunjungan ke pengrajin tenun, batik, dan bordir. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan keterampilan mereka dalam industri fesyen.

Pada sesi presentasi ini, setiap peserta memperkenalkan desain mereka kepada mentor dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) seperti Ali Charisma, Taruna Kusmaryuda, Riri Rengganis, dan Aldrie Indrayana yang mengikuti sesi ini secara daring dari Jakarta. Para peserta menjelaskan secara rinci mulai dari pemilihan bahan, teknik, hingga strategi padu padan warna.

“Jadi ini saya jahit sendiri, pakai teknik tailoring tipis-tipis, terus pakai sashiko juga. Ada patchwork dirangkai kecil-kecil dari kain perca, dan ada bordirannya juga,” ujar Muchlisin (21), salah satu peserta, dalam keterangannya, Sabtu (22/6/2024).

Peserta lainnya, Asmayanti (27) dan Azzahra Fadhilah Yartsya (22), juga mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih mereka kepada AMANAH karena terpilih mengikuti program ini. “Perasaan saya sangat bahagia, bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Jarang di Aceh bisa ikut acara seperti ini. Jadi kesempatan ini luar biasa,” ujar Asmayanti.

Sementara itu, Azzahra berharap agar AMANAH bisa terus maju dan merangkul seluruh anak muda Aceh, sehingga dapat menumbuhkembangkan bakat-bakat luar biasa di Aceh.

Para mentor memberikan kritik dan saran atas karya peserta untuk membantu mereka meningkatkan kemampuan dalam dunia fesyen. Program ini tidak hanya membantu peserta mengembangkan keterampilan kreatif, tetapi juga mempertemukan mereka dengan para profesional terkemuka di industri mode tanah air. Diharapkan, pengalaman ini akan menjadi penyemangat dalam karir mereka dan memberikan kontribusi positif bagi industri fesyen di Aceh secara keseluruhan.

AMANAH berkomitmen untuk terus mendukung dan membimbing desainer muda Aceh, serta membantu mereka mengembangkan bakat dan mengejar impian di dunia fesyen.

Editor: Akil Rahmatillah

Read more

Local News